SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jalan-jalan ke Pulau Jeju Harus Cobain Sup Seafood Halal di Daewonga

Selasa, 17 September 2019 16:23 by muthiasp | 686 hits
Jalan-jalan ke Pulau Jeju Harus Cobain Sup Seafood Halal di Daewonga
Image source: havehalalwilltravel

RELATED ARTICLES

DREAMERS.ID - Wisata Halal kini mulai digalakkan di berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Tidak hanya gencar dipromosikan di Seoul, tetapi destinasi populer lainnya seperti Pulau Jeju juga tak kalah bersiap. Salah satu kuliner halal yang bisa kalian santap adalah di Daewonga.

Daewonga adalah sebuah restoran yang hanya menyajikan menu seafood, tanpa alkohol atau daging babi. Menu unggulannya adalah haemul cheongbol atau sup dengan berbagai jenis seafood yang melimpah. Sup akan disajikan dalam steamboat besar dengan kuah yang pedas dan nikmat.

Mulai dari udang, cumi, kepiting laut, hingga abalon masuk ke dalam kuah panas tersebut. Supnya tidak terlalu pedas, dan seafoodnya juga tidak amis. Lebih spesialnya lagi, seluruh seafood yang disajikan ditangkap oleh para haenyeo yakni penyelam wanita asli Pulau Jeju.

Baca juga: Mencicipi Kue Beras Cantik yang Biasa Disajikan Sebagai Kuliner Musim Semi, Hwajeon

Harga satu steambot-nya 60 ribu won atau sekitar 710 ribu rupiah, tetapi porsinya sangat besar sehingga bisa dimakan bersama-sama dengan rombongan kalian, kurang lebih 4-5 orang. Selain bisa dimakan dengan nasi, kamu juga dapat menambahkan mie lho.

Atau tidak ingin makan yang terlalu berat dengan porsi besar? Daewonga juga menyajikan hotpot kecil dengan isian abalon dan lainnya seharga 13 ribu won atau 153 ribu rupiah. Selain itu juga ada ikan makarel panggang dengan daging yang lembut dan manis + nasi serta side dish seharga 15 ribu won (177 ribu rupiah).

Fyi, Daewonga terletak dekat dengan Bandara Jeju sehingga kamu bisa dengan mudah menemukannya. Perlu diingat jika Daewonga buka setiap hari mulai pukul 9 pagi – 9.30 malam, kecuali hari Selasa.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jo In Sung belakangan memang tidak terlalu aktif muncul di layar kaca karena sedang sibuk syuting film. Ternyata belum lama ini, ia baru saja menjalani operasi lutut kecil, yang mengharuskannya rehat sejenak dari pekerjaan....
  • HOT !
    Kim Jinwoo telah resmi memulai kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan. Pada 2 April sore hari, member boy group WINNER ini memasuki Pusat Pelatihan Tentara Nonsan di provinsi Chungcheong Selatan untuk memulai pelatihan militernya....
  • HOT !
    Aktor Yoo Seung Ho memutuskan untuk lebih baik mundur dari proyek film terbarunya ‘Firefighter’ (judul sementara). Hal ini dikarenakan jadwal syuting film tersebut yang terpaksa mengalami penundaan....
Airy Rooms
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer :
Cast :

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)