SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hindari Masalah Kulit, Jangan Lewatkan 3 Hal Penting Ini Saat Membersihkan Make Up!

Minggu, 28 Juli 2019 21:00 by muthiasp | 476 hits
Hindari Masalah Kulit, Jangan Lewatkan 3 Hal Penting Ini Saat Membersihkan Make Up!
Image source: Naver

RELATED ARTICLES

DREAMERS.ID - Bagi kamu yang gemar memakai riasan wajah, membersihkan make-up sudah menjadi rutinitas wajib sebelum hendak tidur. Dengan menghapus segala riasan beserta kotoran yang menempel di wajah, maka kulit akan terhindar dari berbagai macam masalah kulit seperti jerawat bahkan penuaan ini.

Tapi, tidak sedikit dari mereka yang masih menyepelekan tahap ini. Sama halnya dengan mengulaskan make-up, membersihkannya pun juga dibutuhkan perhatian lebih. Hal ini dapat ditinjau dari pemilihan jenis make-up remover serta langkah membersihkan yang tepat.

1. Bersihkan riasan mata dan bibir sebagai tahap awal

Saat menghapus riasan, bagian penting yang wajib dibersihkan terlebih dulu adalah area mata, seperti maskara, eyeliner, dan eyeshadow. Biasanya kosmetik yang ditujukkan untuk riasan mata memiliki label waterproof. Jadi, disarankan untuk menggunakan make-up remover berbahan dasar minyak. Nah, setelah membersihkan area mata, kamu baru diperbolehkan untuk menghapus riasan di wajah.

Hal ini dilakukan agar residu minyak tidak tertinggal dan ikut dibersihkan bersama dengan make-up remover berbahan dasar air. Tuangkan ke kapas, lalu oleskan secara perlahan ke area mata. Untuk menghemat kapas, kamu bisa membalik kapas yang sudah digunakan untuk membersihkan eye makeup untuk menghapus pewarna pada bibir.

Baca juga: Maksimalkan Tampilan Ombre Lips dengan Kelima Langkah Ini Yuk!

2.  Pilih pembersih sesuai dengan jenis make-up 

Jenis produk kosmetik yang dipakai mungkin berbeda setiap harinya, begitu juga pilihan make-up remover. Kosmetik seperti eyeliner atau maskara berlabel waterproof akan sulit diangkat menggunakan make-up remover biasa karena mereka tahan akan air. Untuk itu, pilihlah pembersih riasan wajah berbahan dasar minyak. Dan untuk bagian wajah, dapat menggunakan cleansing oil ataupun micellar water. Bersihkan seluruh riasan wajah hingga tidak ada kotoran yang menempel pada kapas.

3. Menghapus make-up dengan langkah yang tepat

Dalam membersihkan wajah dari riasan, kamu bisa mempraktekan metode 'satu ara'. Untuk area wajah, tarik kapas yang sudah diaplikasikan makeup remover mengikuti arah tulang rahang dengan gerakan ke atas. Hal ini dilakukan agar wajah tidak menggendur alias turun.

Beralih ke area mata, biasakan untuk mendiamkan kapas terlebih dahulu selama 20 detik agar make-up remover lebih menyerap ke kulit. Lalu, usap perlahan secara satu arah dari pangkal hidung ke luar kelopak mata. Dengan cata seperti ini, riasan akan lebih mudah terangkat.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Sebelumnya penyanyi Eric Shinhwa telah dikabarkan akan kembali bermain drama dan berperan sebagai koki bernama Moon Seung Mo di drama terbaru Channel A berjudul ‘Yoo Byul Na! Chef Moon’....
  • HOT !
    Sebelumnya melalui akun official SM Entertainment Indonesia telah diberitahukan bahwa NCTzen dapat mengirimkan gombalan untuk NCT Dream, dan bagi yang memiliki gombalan terbaik akan dibacakan langsung oleh NCT Dream....
  • HOT !
    Tidak lama lagi perayaan tahun baru Lunar tiba. Tandanya, musim terbaru Idol Star Athletics Championships akan tayang. Spesialnya untuk edisi awal tahun 2020 ini, durasinya lebih panjang sehingga tayang selama tiga hari....
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer :
Cast :

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)