SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alternatif Lemon, Minum Air Jeruk Nipis di Pagi Hari Juga Banyak Manfaat

Minggu, 28 Juli 2019 19:30 by muthiasp | 3331 hits
Alternatif Lemon, Minum Air Jeruk Nipis di Pagi Hari Juga Banyak Manfaat
Image source: kesehatan.co

RELATED ARTICLES

DREAMERS.ID - Kebiasaan yang sering disepelekan nyatanya mampu membawa perubahaan besar pada diri seseorang. Siapa sangka jika mengkonsumsi air jeruk nipis setiap pagi bisa mendatangkan manfaat bagi tubuh. Tentunya buah mini ini bisa jadi selalu ada di dapur kamu.

Meskipun kecil dengan harga murah, buah ini mengandung sejumlah nutrisi seperti vitamin A, B12, C, asam folat, dan zat besi, diperkaya oleh potasium, kalsium dan pektin yang dipercaya baik untuk menurunkan berat badan.

Dengan sederet manfaat dibawah ini, sebaiknya kamu mulai mempertimbangkan untuk rutin meminum air jeruk nipis setiap pagi. Penasaran? Yuk simak!

1. Terhindar dari kanker

Berkat kandungan zat antioksidan, jeruk nipis bisa mengurangi resiko tubuh dari penyakit kanker sekaligus mencegah penuaan dini. Buah asam ini juga berperan sebagai penetralisir untuk menyeimbangkan kadar asam yang biasanya mempengaruhi pertumbuhan sel kanker.

2. Membantu sistem limpa dalam tubuh

Limpa berkaitan erat dengan produksi limfosit, yang merupakan jenis sel darah putih untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dari berbagai ancaman asing seperti virus, bakteri, dan juga penyakit. Dengan mengkonsumsi jeruk nipis setiap pagi, sistem limpa akan bekerja lebih baik sekaligus mengganti cairan tubuh yang hilang saat tidur semalaman.

3. Membantu otak agar bekerja semakin optimal

Baca juga: Tips Jaga Kesehatan Buat Kamu yang Tidak Bisa Kerja #dirumahaja

Magnesium serta potasium yang terkandung dalam jeruk nipis mampu memaksimalkan kerja otak. Terlebih lagi, daya konsentrasi juga akan ikut meningkat. Hari-harimu pun semakin produktif.

4. Melancarkan detoksifikasi

Air jeruk nipis hangat setiap pagi juga membantu sistem diuretik kembali normal sebab buah ini sangat manjur untuk mengeluarkan racun dari dalam hati melalui enzim detoksifikasi.

5. Menjaga sistem kekebalan tubuh

Kandungan nutrisi pada jeruk nipis, terutama vitamin C dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena berfungsi sebagai anti-inflammatory yang bekerja untuk meregenerasi sel sehingga bila kamu terkena penyakit, tingkat kepulihan akan semakin cepat.

6. Membakar lemak

Ini dia fungsi yang ditunggu-tunggu oleh kaum hawa. Yup! Asam nitrat dalam jeruk nipis bisa membantu metabolisme lemak dan mengubahnya menjadi energi. Lemak tubuh yang tertumpuk harus segera diolah agar tidak menambah berat badan. Ternyata, vitamin C juga memiliki peran penting dalam pembakaran lemak. Dengan mengkonsumsi air jeruk nipis yang diimbangi dengan olahraga, diet kamu akan semakin dekat dari kata 'sukses'.

(mth)

Komentar
  • DREAMERS.ID - Kepergian Glenn Fredly untuk selama-lamanya menyisakan duka mendalam bagi keluarga.

    Suasana haru tergambar dalam ibadah pelepasan yang digelar di Gereja Sumber Kasih, Jakarta Selatan, tempat jenazah Glenn Fredly disemayamkan. Isak tangis keluarga mewarnai pelepasan jenazah Glenn.

    Usai ibadah, lagu ‘Kasih Putih’ dinyanyikan para pelayat sebagai penghormatan terakhir untuk Glenn. Di momen penutupan peti, Mutia Ayu dengan tegar berdiri disamping peti sambil menggendong putrinya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo. Mutia Ayu terlihat mencium sang buah hati yang tidur terlelap dalam dekapannya.

    Pemandangan haru berlanjut saat jenazah Glenn Fredly dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (9/4/2020). Usai pemakaman, Mutia Ayu yang mengenakan baju putih mendekati makam suaminya.

    Ia menunduk dan mendekatkan wajah ke tempat peristirahatan terakhir Glenn. Mutia Ayu memejamkan mata seakan menyampaikan pesan terakhir pada sang suami.

    " width="225" />
  • DREAMERS.ID - Boy group BTS sebentar lagi akan menyentuh usia 7 tahun pada bulan Juni mendatang. Sepanjang karirnya selama tujuh tahun terakhir itu, BTS telah merilis banyak album dan mewarnai industri musik Korea Selatan dengan beragam genre yang disuguhkan.

    Dalam beberapa tahun terakhir, grup asuhan Big Hit Entertainment ini juga telah menorehkan banyak prestasi dan sejarah, khususnya dalam hal penjualan album. Yang terbaru, BTS berhasil mencatatkan rekor dengan total penjualan album sebanyak lebih dari 20 juta kopi.

    Media outlet OSEN melaporkan bahwa BTS mencatat akumulasi penjualan album sebanyak 20.329.305 kopi, sejak debut pada tahun 2013 dengan merilis album ‘2 Cool 4 Skool’ hingga yang terbaru ‘Map of the Soul: 7’ pada Februari 2020.

    Angka 20,3 juta kopi itu merupakan gabungan penjualan 14 album BTS yang dirilis selama tujuh tahun terakhir. Perlu diketahui juga bahwa angka tersebut belum termasuk penjualan  album Jepang, album edisi spesial, dan album OST.

    Pada November 2018 lalu, BTS mencatat total penjualan labum sebanyak 10 juta kopi. Hal ini berarti hanya dalam waktu kurang dari dua tahun, penjualan album BTS menurut Gaon Chart telah bertambah dua kali lipat. Daebak!

    " width="225" />
  • DREAMERS.ID - Kepergian Glenn Fredly untuk selama-lamanya mengejutkan berbagai pihak, tak terkecuali Aura Kasih.

    Aura Kasih mendedikasikan renjana untuk Glenn Fredly. Renjana selalu disematkan Aura Kasih untuk menyebut Glenn Fredly. Ketika Glenn menikah dengan Mutia Ayu, Aura juga mengucap renjana sambil memberikan selamat di akun Instagram-nya.

    Aura Kasih sendiri pernah menulis sebuah buku yang berjudul ‘Lagu untuk Renjana’. Dalam kamus besar bahasa Indonesia, renjana memiliki arti rasa hati yang kuat (rindu, cinta kasih, berahi, dan sebagainya).

    “Selamat berbahagia bersama TUHAN renjana… TERIMA KASIH,” tulis Aura kasih di Instagram. “Buku yang ku tulis… untuk RENJANA… RIP kaka, sahabat,” tulisnya sambil menyertai beberapa paragraph isi buku tersebut.

    Aura Kasih juga memberikan doa untuk Mutia Ayu yang ditinggalkan agar diberi kekuatan untuk menghadapi kehilangan orang yang tersayang.

    “Be strong @mutia_ayuu KUAT bersama bayi cantik kalian,” tulis Aura Kasih.

    " width="225" />
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer :
Cast :

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)