SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Contek Gaya 'Japanese Hijab' Ala Selebgram Tanah Air Ini

Sabtu, 13 Juli 2019 22:34 by reinasoebisono | 1129 hits
Contek Gaya 'Japanese Hijab' Ala Selebgram Tanah Air Ini
Image source: Dream.co.id

RELATED ARTICLES

DREAMERS.ID - Keputusan memakai hijab bisa jadi berbeda alasannya di setiap pribadi. Tapi gaya atau pembawannya bisa pula menginspirasi banyak orang, terutama dengan keunikan yang ternyata menyimpan cerita tersendiri di baliknya.

Seperti yang dilakukan oleh selebgram asal Indonesia, Rahmalia Aufa Yazid yang ternyata justru terkenal di Jepang dan kini mulai mencuri perhatian dunia. Dan ternyata menjadi wanita muslim di negara asing tak mudah, namun bisa ‘diakali’ olehnya dengan gaya hijab berbeda.

Melansir Dream, Rahmalia yang mulai mengenakan hijab di usia 18 tahun ini lahir dan dibesarkan di Tokyo, Jepang. Ia pun puny acara tersendiri agar gaya busananya bisa diterima oleh masyarakat Jepang dengan mengambil inspirasi dari gaya urban Negeri Sakura.

Baca juga: The Islamic Street, Pusat Wisata Ramah Muslim di Korea Tempat Makan Hingga Belanja

Rahmalia mengambil teknik membuat gaya pashmina yang dibentuk seperti rambut. Selain itu, Rahmalia juga terinspirasi dari gaya fashion desainer muslim Hana Tajima yang menjadikan kedua punya sense of fashion yang sama, smart casual.

Poin lain selain bentuk pashmina yang unik juga adalah pemakaian aksesoris penunjang seperti beret hat. Gaya hijab ini menyesuaikan tatanan rambut wanita Jepang yang popular dengan poni depan.

"Aku ingin membuktikan bahwa busana muslim juga bisa terlihat modis namun tetap sejalan dengan perintah agama," kata Rahmalia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Sebelumnya penyanyi Eric Shinhwa telah dikabarkan akan kembali bermain drama dan berperan sebagai koki bernama Moon Seung Mo di drama terbaru Channel A berjudul ‘Yoo Byul Na! Chef Moon’....
  • HOT !
    Sebelumnya melalui akun official SM Entertainment Indonesia telah diberitahukan bahwa NCTzen dapat mengirimkan gombalan untuk NCT Dream, dan bagi yang memiliki gombalan terbaik akan dibacakan langsung oleh NCT Dream....
  • HOT !
    Tidak lama lagi perayaan tahun baru Lunar tiba. Tandanya, musim terbaru Idol Star Athletics Championships akan tayang. Spesialnya untuk edisi awal tahun 2020 ini, durasinya lebih panjang sehingga tayang selama tiga hari....
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer :
Cast :

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)