SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Santap Masakan Tradisional Korea di Restoran Makan Itaewon Ini, Dijamin Halal!

Selasa, 02 Juli 2019 17:30 by muthiasp | 1545 hits
Santap Masakan Tradisional Korea di Restoran Makan Itaewon Ini, Dijamin Halal!
Image source: ktoid

RELATED ARTICLES

DREAMERS.ID - Bagi para muslim pastinya harus menjaga diri terutama soal makanan setiap berpergian ke negara dengan minoritas musim, salah satunya Korea Selatan. Tetapi hal itu tidak perlu dikhawatirkan lagi, karena tersedia restoran halal di Kawasan populer.

Restoran tersebut bernama Makan Halal yang terletak di Itaewon, tepatnya dekat dengan Masjid Pusat Seoul. Meski namanya terkesan Indonesia, namun makanan yang disajikan adalah masakan tradisional khas Korea. Di mana kamu bisa menikmati full set makanan rumah orang Korea, lengkap dengan side dishnya.

Menu yang disajikan diantaranya adalah ikan panggang, tteokkgalbi atau daging iga panggang, bulgogi bibimbap atau nasi campur dengan daging sapi, ayam bakar, dan nasi goreng. Serta ada pula samgyetang atau sup ayam ginseng, sup ayam pedas, bulgogi, hingga ojingeo bulgogi atau cumi yang ditumis bumbu pedas dan kue beras.

Baca juga: Mengenal Kuliner Lokal dari Beberapa Provinsi di Korea Selatan Yuk!

Harga untuk menyantap makanan tersebut cukup terjangkau, mulai dari 8 ribu won – 18 ribu won. Bulgogi bibimbap dihargai 8 ribu won atau 97 ribu rupiah, Samgyetang 12 ribu won atau 145 ribu rupiah. Atau ingin mencoba ojingeo bulgogi? Maka kamu harus membayar 10 ribu won atau 121 ribu rupiah.

Sebagai informasi, pemilik dari Restoran Makan Halal ini merupakan muslim Korea lho yang bisa berbahasa Melayu dan Indonesia. Jika kamu tertarik untuk mencoba makanan khas Korea tanpa khawatir soal kehalalannya, bisa mendatangi restoran ini di alamat 52, Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu.

(mth/All Images Source: TripAdvisor)

Komentar
  • HOT !
    BTS meraih kemenangan besar dalam ajang Mnet Asian Music Awards 2019 yang dihelat pada 4 Desember lalu di Nagoya Dome, Jepang. Saat memberikan pidato kemenangan salah satu penghargaan, ucapan Jin secara khusus rupanya menjadi perhatian netizen....
  • HOT !
    Demam musik Korea memang sudah mendunia sejak awal tahun 2009, grup kpop seperti Super Junior, SHINee, Big Bang, 2NE1 dan grup lainnya memang sudah tidak asing lagi bagi kpopers generasi kedua....
  • HOT !
    Sudah hampir satu tahun Jaehyo member boy group BLOCK B menjalani wajib militer. Kabar buruk muncul karena ia harus dipulangkan ke rumah karena mengalami cedera parah, sehingga harus berhenti wajib militer....
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer :
Cast :

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)