SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pilih Jenis-jenis Kain yang Cocok untuk Busana Muslim Ini Agar Bukber Kamu Makin Nyaman!

Sabtu, 18 Mei 2019 15:55 by reinasoebisono | 4112 hits
Pilih Jenis-jenis Kain yang Cocok untuk Busana Muslim Ini Agar Bukber Kamu Makin Nyaman!
image source: Helmi Nursifah/Tariasusandhy/Balqis

DREAMERS.ID - Kini, hijab dan busana muslim telah ambil bagian di industri mode dunia. Hal tersebut dibuktikan dengan semakin modern dan variatif model modest wear yang ditawarkan oleh para desainer. Untuk itu, hijab dan busana muslim tak hanya dijadikan sebagai identitas semata.

Tak hanya dilihat dari model atau potongan bajunya saja, penting untuk memperhtikan jenis kain atau bahan yang digunakan untuk membuat busana tersebut. Demi kenyamanan sang pemakai, pemilihan jenis kain yang tepat pun mampu mempengaruhi tampilan secara keseluruhan.

Dijelaskan oleh Putri Aulia Dermawan, desainer dari ‘Shasmira’ membagikan empat jenis kain yang cocok untuk dijadikan busana muslim, melansir dari lamam Wolipop.

Woolpeach

Belakangan ini, bahan wolfis memang sedang diincar oleh para wanita muslimah. Meski bahannya sendiri ringan dan tipis, namun tidak tembus padang sehingga sering dipakai sebagai bahan gamis. Saat dipakai di badan pun terlihat jatuh, tidak salah jika disebut sebagai salah satu jenis kain Arab.

"Woolpeach memang memiliki banyak kelebihan yang bagus untuk djadikan gamis atau rok panjang model A-line. Bahan ini juga tidak gampang kusut," ujar Putri.

Supernova

Karakteristik dari kain supernova tidak jauh berbeda dengan bahan katun. Putri menjelaskan bahwa kain itu terbuat dari bahan katun yang dicampur dengan bahan sintetis polyester. Karena terdapat tekstur bulu di dalamnya, ketika dipegang akan terasa lembut.

"Enaknya bahan ini gampang diatur ketika akan dibentuk seperti membentuk plears. Bahan ini juga adem ketika dipakai dan tidak gampang buluan," ungkap desainer lulusan Politeknik Sekolah Tinggi Tekstil Bandung itu.

Satin Silk

Jenis kain yang ditenun ini memiliki ciri khas yakni permukaan mengkilap dan licin. Perbedannya dengan kain sutera terdapat pada serat yang digunakan. Satin Silk menggungakan serat buatan seperti polyster sedangka sutera memakai serat dari ulat sutera. Alhasil, keduanya memiliki kelembutan yang sama.

"Kain ini sering dipakai untuk baju desainer karena terlihat mewah karena bahannya yang mengkilap," jelas wanita 23 tahun itu. Bahan ini nyaman dipakai serta ringan sehingga jatuh ketika dipakai di badan.

Spandex

Bahan kaos lembut yang terbuat dari serat sintetis yang elastis ini snagat cocok dijadikan busana sehari-hari. Spandex akan lebih mudah membentuk badan serta membuat tubuh adem saat dipakai. Namun, kamu perlu berhati-hati saat memakai baju berbahan ini karena spandex akan mengikuti bentuk lekuk tubuh. Pilihlah model yang kebesaran atau longgar, ya!

 

(ysm/Hijabkeren)

Komentar
  • HOT !
    Jelang penayangan perdananya pada 13 Juli mendatang, drama terbaru tvN ‘Hotel del Luna’ baru saja merilis poster baru untuk kedua karakternya yang diperankan IU dan Yeo Jin Goo. Penonton semakin dibuat penasaran dengan kutipan misterius dalam poster....
  • HOT !
    Antusias enggemar drama tvN ‘Arthdal Chronicles’ meningkat ketika diumumkan bahwa Jisoo BLACKPINK akan menjadi salah satu pemainnya. Jisoo dikabarkan akan muncul di bagian kedua dan memerankan peran yang penting....
  • HOT !
    Tom Holland akhirnya menceritakan hubungan seperti apa yang terjalin dengan lawan mainnya dalam film 'Spider Man: Far From Home', Zendaya. Apakah keduanya benar memiliki hubungan spesial?...
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Produce 101 season 1 & 2

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)