SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Lho Cara Menikmati Wisata Kuliner Halal di Korea Selatan!

Selasa, 14 Mei 2019 13:14 by dodo07 | 1243 hits
Begini Lho Cara Menikmati Wisata Kuliner Halal di Korea Selatan!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Saat ini seluruh umat Muslim di penjuru dunia tengah menjalani ibadah puasa selama kurang lebih satu bulan. Namun, hal ini tentu bukan menjadi penghalang untuk tetap melakukan pekerjaan atau bahkan melakukan perjalanan hingga keluar negeri.

Tentunya setiap negara memiliki ketentuannya sendiri terhadap peraturan makanan hal. Untuk kamu yang tengah berada di Korea Selatan dan ingin mencoba wisata kuliner halal, Dreamers punya sedikit tips yang dilansir dari berbagai sumber.

Memastikan Label Makanan Terlebih Dahulu

Ada banyak label masakan di restoran Korea yang bisa dijadikan acuan saat berkuliner ria bagi para traveler muslim yaitu: Halal Certified (makanan ini terjamin halal oleh KMF atau bisa disebut sebagai MUI-nya Korea), Self Certified (makanan yang dijual dijamin halal oleh pemilik karena yang bekerja di dapur kebanyakan koki muslim).

Muslim Friendly (Walaupun tidak semua jajanan yang disajikan disana dijamin halal, namun yang dilabelkan ini pasti halal kok), Pork Free (kalau menjumpai restoran yang satu ini, berarti kamu tidak akan menemukan makanan apapun yang terbuat dari daging babi. Namun, tentu saja daging yang lain masih dijual di sana, tanyakan langsung pada penjual untuk memastikan jenis makanan yang hendak dimakan.

Baca juga: Pecinta Coklat Wajib Cicipi Olahan Cacao Dada di Seoul, Korea

Makanan Vegetarian

Untuk bisa lebih memastikan makanan yang boleh atau tidak dimakan selama berkunjung ke Korea, maka lebih baik memakan makanan ala vegetarian. Pastinya tidak akan ada unsur alkohol maupun daging-daging non halal di dalam jenis masakan vegetarian tersebut.

Restoran Seafood

Jika kamu termasuk yang tidak menyukai makanan vegetarian, kamu bisa mencari restoran seafood jika khawatir tidak menemukan makanan halal. Namun, tetap tanyakan kepada sang penjual bagaimana dan proses masak dari makanan seafood tersebut. Karena walaupun bahan yang ada sudah tentu halal, terkadang ada yang dimasak menggunakan bumbu-bumbu non halal.

(ddo)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai kalangan selebriti ramai mengucapkan rasa belasungkawa atas kepergian Sulli. Tidak dengan Krystal yang memilih diam dan langsung mengambil langkah sigap untuk berada di samping Sulli sampai proses pemakaman selesai....
  • HOT !
    Pada Rabu (16/10), melalui akun media sosialnya, MONSTA X mengunggah sebuah video musik single terbaru mereka yang berjudul ‘Someone’s Someone’. ‘Someone’s Someone’ merupakan single berbahasa Inggris terbaru MONSTA X yang dirilis pada 4 Oktober lalu....
  • HOT !
    Boy group rookie ATEEZ belum lama ini hadir sebagai bintang tamu dalam program ‘Idol Radio’ di mana Jimin dan Chanmi AOA menjadi DJ nya. Dalam acara tersebut, para member memperkenalkan lagu lagu dalam album terbaru mereka ‘TREASURE EP.FIN: All To Action’....
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)