SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi yang Pertama, Model Berhijab Ini Berpose Mengenakan Burkini di Majalah Olahraga Amerika

Selasa, 30 April 2019 15:45 by bellaevania | 2049 hits
Jadi yang Pertama, Model Berhijab Ini Berpose Mengenakan Burkini di Majalah Olahraga Amerika
Image Source: Aceshowbiz

DREAMERS.ID - Seorang model berhijab bernama Halima Aden menorehkan sejarah sebagai model pertama yang mengenakan hijab dan burkini dalam majalah olahraga Amerika, Sports Illustrated Swimsuit Issue. Model kelahiran Kenya ini kembali ketanah kelahirannya untuk melakukan pemotretan di Pantai Watamu.

“Aku selalu berpikir kembali tentang diriku saat berumur 6 tahun, di negara yang sama saat berada di tempat pengungsian,” kata model berusia 21 tahun itu. “Jadi tumbuh dan hidup dalam impianku di Amerika dan kembali ke Kenya dan melakukan pemotretan di tempat yang paling indah di Kenya – Aku tidak berpikir itu adalah cerita yang bisa dibuat siapapun,” ujarnya, melansir Aceshowbiz.

Halima menyebut keterlibatannya dalam majalah sangat berarti untuknya, apalagi Ia hampir tidak pernah melihat model berhijab dalam majalah. “Aku tidak pernah merasa terwakili karena aku tidak pernah membalik majalah dan menemukan gadis yang mengenakan jilbab,” ujarnya lagi.

Wanita berdarah Somalia dan Amerika ini pun memiliki pesan khusus bagi para wanita soal arti cantik yang sebenarnya, “Meskipun kamu mengenakan pakaian one piece, two piece atau burkini, kamu yang menentukan kecantikanmu sendiri. Jangan ubah dirimu! Semuanya mungkin!”. “Banyak wanita muslim yang merasa mereka tidak cocok dengan standar kecantikan di masyarakat. Aku hanya ingin mengatakan tidak apa-apa menjadi berbeda, berbeda juga terlihat cantik,” tambahnya lagi.

Halima bisa dibilang seorang yang pemberani dan sering melampaui batas dalam artian positif. Ia yang tinggal di tempat pengungsian di Kenya hingga usia 7 tahun pindah ke kota Minnesota, Amerika Serikat. Pada 2016, Ia menjadi kontestan pertama yang mengenakan hijab dan burkini dalam ajang kecantikan Miss Minnesota. Ia juga menjadi model berhijab pertama yang tampil di sampul majalah Vogue pada 2017 lalu. Bahkan telah tampil di majalah tersebut untuk ketiga kalinya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai kalangan selebriti ramai mengucapkan rasa belasungkawa atas kepergian Sulli. Tidak dengan Krystal yang memilih diam dan langsung mengambil langkah sigap untuk berada di samping Sulli sampai proses pemakaman selesai....
  • HOT !
    Pada Rabu (16/10), melalui akun media sosialnya, MONSTA X mengunggah sebuah video musik single terbaru mereka yang berjudul ‘Someone’s Someone’. ‘Someone’s Someone’ merupakan single berbahasa Inggris terbaru MONSTA X yang dirilis pada 4 Oktober lalu....
  • HOT !
    Boy group rookie ATEEZ belum lama ini hadir sebagai bintang tamu dalam program ‘Idol Radio’ di mana Jimin dan Chanmi AOA menjadi DJ nya. Dalam acara tersebut, para member memperkenalkan lagu lagu dalam album terbaru mereka ‘TREASURE EP.FIN: All To Action’....
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)