SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Unik Anti Lecet Ketika Beli Sepatu Baru

Kamis, 27 September 2018 11:00 by reinasoebisono | 4845 hits
Cara Unik Anti Lecet Ketika Beli Sepatu Baru
Image source: Lookbook.com

RELATED ARTICLES

DREAMERS.ID - Salah satu masalah utama yang sering dihadapi saat memakai sepatu baru adalah luka atau lecet. Hal ini tentu sangat menyebalkan dan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari dengan rasa perih yang mendera hingga kadang membuat sulit berjalan.

Menurut dokter spesialis luka dr. Adisaputra Ramadhinara, lecet pada kaki tersebut sebenarnya bisa dihindari, Dreamers. Dikutip dari laman Women’s Health, berikut adalah tips unik untuk mencegah kaki lecet saat mengenakan sepatu baru.

1. Waktu membeli sepatu
Jika ingin membeli sepatu, sebaiknya dilakukan pada sore hari karena setelah beraktivitas seharian, ukuran kaki akan membesar di sore hari. Sehingga saat sepatu digunakan di pagi atau siang hari, sepatu akan terasa lebih longgar namun tetap nyaman.

2. Ukuran kaki
Disadari atau tidak, kaki kiri dan kanan memiliki ukuran yang berbeda meski perbedaannya sangat kecil. Jadi saat membeli sepatu, pilihlah yang sesuai dengan ukuran kaki yang paling besar.

Baca juga: The Islamic Street, Pusat Wisata Ramah Muslim di Korea Tempat Makan Hingga Belanja

3. Bahan
Pilih sepatu dengan material atau bahan kulit karena bisa memberikan kesempatan pada kaki untuk bernafas. Sehingga kaki tidak mudah berjamur dan lecet.

4. Frekuensi
Sepatu yang masih baru tentu terasa kaku saat dipakai. Oleh karena itu, perhatikan frekuensinya. Jangan memakainya terlalu sering dan harus diselingi dengan menggunakan sepatu lama.

Menurut dr. Adi, jika kaki sudah terlanjur melepuh gara-gara memakai sepatu baru, itu tandanya kaki sudah terluka. “Karena lapisan permukaan kulit sudah terlepas dari lapisan kulit di bawahnya, sehingga muncul cairan,” kata Adi.

Kalau kondisinya sudah Begitu, sebaiknya diberi celah sedikit supaya cairan tersebut keluar. Pastikan hal itu dilakukan dengan benar, bersih, dan tidak terinfeksi. Kemudian, cuci luka dengan air bersih. Hindari pencucian menggunakan air hangat atau air panas karena hanya akan menyebabkan trauma pada luka. Yang disarankan adalah air streril dengan suhu standar atau air minum.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Glenn Alinskie beserta sang istri Chelsea Olivia sempat memproduseri sebuah girband asal Korea Selatan, WishGirls. Setelah WishGirls, rupanya Glenn mempunyai rencana baru seputar pembentukan girlband....
  • HOT !
    Drama baru Channel A ‘Touch’ kembali merilis video teaser untuk pemainnya. Kali ini, drama menunjukkan penampilan karakter yang diperankan Kim Bo Ra saat menjadi trainee idola K Pop....
  • HOT !
    Setelah menjadi film yang paling banyak memenangkan piala Citra pada ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2019, film ‘Kucumbu Tubuh Indahku’ kembali ramai diperbincangkan. Banyak netizen yang berharap agar film ini kembali tayang di bioskop....
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer :
Cast :

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)