SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uniknya Koleksi Fashion Muslim Kontemporer di San Fransisco

Jumat, 28 September 2018 18:46 by noudi0501 | 5387 hits
Uniknya Koleksi Fashion Muslim Kontemporer di San Fransisco
Image source: liputan6.com

DREAMERS.ID - Busana muslim kini semakin berkembang. Tidak lagi sekedar memenuhi syariat Islam, namun juga sudah menjadi bagian dari mode sehari-hari. Busana muslim di satu negara dengan negara lain pun berbeda. Bergantung dengan budaya yang ada di negara tersebut.

Sebagai salah satu negara muslim terbesar di dunia, Indonesia ditargetkan akan menjadi pusat mode muslim dunia pada 2020. Sejumlah desainer Indonesia pun gencar melakukan pengenalan busana muslim ke berbagai negara.


Image source: liputan6.com

Contemporary Muslim Fashions Exhibition menjadi salah satu kesempatan bagi desainer busana muslim untuk mengenalkan rancangan busanannya. Diselenggarakan di de Young Museum, San Fransisco, pameran ini diikuti oleh 53 desainer busana muslim dari seluruh dunia. Enam di antaranya berasal dari Indonesia.

Pameran ini akan berlangsung selama kurang lebih tiga bulan dengan menghadirkan beragam jenis busana muslim. Masing-masing desainer pun membawa kurang lebih dua hingga tiga koleksi di pameran ini. Rancangan busana yang dihadirkan tidak hanya terfokus untuk wanita berhijab. Bagi wanita yang tidak berhijab pun bisa mengenakan koleksi busana ini.

Baca juga: Penampilan Kahiyang dan Sedah Mirah Jadi Model Catwalk di Fashion Show

Konsep kontemporer dipilih karena ingin menghadirkan busana muslim yang modern. Setiap busana menceritakan perkembangan sejarah muslim dari seluruh dunia. Sehingga budaya dan iklim negara di mana muslim tersebut berkembang sangat mempengaruhi dari hasil yang dibuat.

Burkini misalnya. Pakaian renang ini menjadi alternatif bagi wanita berhijab yang ingin tetap melakukan aktivitas olahraga air. Pakaian renang identik dengan potongan terbuka. Namun dengan burkini, wanita berhijab bisa berenang dengan tetap menutupi aurat.


Image source: liputan6.com

Jaket bomber menjadi salah satu jenis jaket yang trendi. Selain menjadi bagian dari mode, jaket bomber bisa dijadikan sarana memperkenalkan budaya Islam. Salah satu merek asal Amerika, Slow Factory, menghadirkan bomber hitam dengan ayat Al-Quran di bagian belakangnya.

Dari Indonesia, desainer Itang Yunasz menghadirkan kesan etnis dalam busananya. Mengambil motif Sumba, Itang Yunasz menghadirkan busana printing yang dipadukan dengan embroidery. Tampilan busana Itang Yunasz mencerminakn muslim yang modern dalam ranah Sumba.


Image source: liputan6.com

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Awal minggu yang menyenangkan dijalani oleh penggemar Goo Hara. Pasalnya, mantan member KARA itu baru saja memberikan kabar terbaru dari kondisinya yang semakin membaik, pasca melakukan percobaan bunuh diri di akhir Mei kemarin....
  • HOT !
    Jessica Iskandar (Jedar) dan Richard Kylie resmi bertunangan pada Sabtu (15/06) malam. Keduanya menggelar pesta pertunangan romantis di Hotel Ritz Carlton Pasific Place....
  • HOT !
    Setelah lama dinantikan selama 10 tahun, aktor Lee Jung Jae akhirnya kembali menghiasi layar kaca. Kali ini, ia dipasangkan dengan aktris cantic Shin Min Ah dalam drama bertema politik di JTBC. Drama tersebut tayang perdana dengan rating yang sangat memuaskan....
Airy Rooms
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)