SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cari Makanan Halal di Luar Negeri Lebih Mudah dengan Chatbot Sofia

Selasa, 22 Mei 2018 13:18 by zia92 | 5229 hits
Cari Makanan Halal di Luar Negeri Lebih Mudah dengan Chatbot Sofia
Image source: Gadget Gaul

DREAMERS.ID - Menemukan makanan halal di luar negeri, khususnya di negara yang penduduknya bukan mayoritas umat Muslim pasti sulit. Nah bagi kamu yang kebetulan sedang berada di luar negeri di bulan puasa ini dan cukup sulit mendapatkan informasi terkait makanan halal, masalah tersebut mungkin dapat diatasi dengan teknologi chatbot bernama Sofia.

Chatbot ini diklaim dapat memberikan rekomendasi tempat makanan halal selama 24 jam selama tujuh hari dan itu berlaku di berbagai belahan dunia. Sofia terlahir menggabungkan teknologi awan Azure dari Microsoft dan teknologi Language Understanding Intelligence Services (LUIS). Sofia disematkan dalam platform Have Halal, Will Travel (HHWT).

Melansir Detik, HHWT sendiri merupakan platform konten yang membantu setiap wisatawan muslim untuk dapat melakukan perjalanan dengan percaya diri tanpa bantuan pemandu wisata. Sofia diciptakan oleh Mikhail Goh, seorang muslim yang sudah lima tahun untuk memutuskan belajar di Korea Selatan. Saat pertama kali menyambangi Negeri Gingseng, ia berpikir untuk mencari makanan halal itu mudah, tapi rupanya hal itu sulit dilakukan.

Interaksi yang terjalin antara pengguna dengan Sofia, membantu HHWT dapat menganalisa dan menjelaskan respon dan umpan balik untuk setiap kontennya. Konten-konten yang diberikan, dikatakan, lebih disesuaikan secara personal bagi setiap pengguna individu.

Platform awan Azure dibekali application programming interface (API) untuk QnA Maker; yang menjadi fondasi untuk membuat jawaban pada pertanyaan yang sering ditanyakan. Sedangkan, LUIS dari Microsoft ini memungkinkan para perancang chatbot guna menggambarkan rangkaian data yang sudah ada untuk menganalisa jawaban dari setiap pertanyaan pengguna.

Selain itu, Sofia juga mempunyai kemampuan decesion tree, di mana memungkinkan setiap pengguna untuk mempersempit jawaban yang mereka cari. Kedepannya, proses ini akan secara otomatis menjawab pertanyaan dengan pengertian yang lebih mendalam, tanpa perlu mencari klarifikasi lagi. Saat ini, HHWT sudah menjangkau lebih dari sembilan juta Muslim di Singapura, Malaysia, dan Indonesia setiap bulannya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Masih segar diingatan bagaimana kedatangan Lisa BLACKPINK sukses menghebohkan penggemar K Pop di Indonesia beberapa waktu lalu. Kini, ia akan datang lagi ke tanah air bersama dengan tiga rekan segrupnya!...
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu, para ARMY (sebutan penggemar BTS) dihebohkan dengan kabar bahwa tur konser grup asuhan Big Hit Entertainment itu akan diangkat ke layar lebar. Sekarang sudah dikonfirmasi bahwa salah satu negara yang menayangkannya adalah Indonesia....
  • HOT !
    Satu lagi grup idola Korea yang bakal menyambangi Indonesia sebentar lagi. Bedanya, bukan dalam rangka fanmeeting atau konser tur, diketahui jika grup idola yang merupakan girl group ini dikonfirmasi bakal menjadi bintang tamu dalam sebuah acara bergengsi, yaitu Penutupan Asian Para Games 2018....
Airy Rooms
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eyua
Cast : Park Chanyeol , Do Kyungsoo , Kim Jongin , Oh Sehun , Kim Junmyeon , Byun Baekhyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)