SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gigi Sehat dan Putih Bersinar Sejak Awal Puasa, Ini Triknya!

Rabu, 16 Mei 2018 06:12 by reinasoebisono | 7710 hits
Gigi Sehat dan Putih Bersinar Sejak Awal Puasa, Ini Triknya!
Image source: Ayu Indriati/Instagram

DREAMERS.ID - Seperti yang diketahui, untuk mendapatkan gigi putih bersinar harus diseimbangkan dengan rutin menyikat gigi. Kegiatan tersebut juga mampu mencegah kerusakan, gigi berlubang serta penyakit gusi. Namun, menyikatnya saja belum tentu membuat gigi sehat.

Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan atau minuman tertentu yang memiliki mineral dan vitamin untuk menetralisir asam sekaligus merangsang air liur agar kesehatan gigi meningkat. Karena dengan berpuasa, asam di mulut akan bertambah dan membuat tidak nyaman karena bau mulut dan gigi lebih kusam.

Sikat gigi teratur

Sikatlah gigi minimal 2 kali sehari pada pagi hari (setelah sarapan) dan malam hari (sebelum tidur). Pemilihan sikat gigi perlu diperhatikan pula agar semakin nyaman dalam merawat kesehatan gigi.

Gunakan pasta gigi ini

Untuk memutihkan gigi, kamu bisa mempergunakan pasta gigi yang memiliki kandungan Carbamide peroxide atau Hydrogen peroxide. Kedua bahan tersebut terbukti dapat memutihkan dan membersihkan permukaan gigi dari noda makanan ataupun minuman.

Manfaatkan campuran baking soda dan/atau Sodium bicarbonate

Baking soda memiliki butiran halus yang dapat membantu untuk membersihkan noda pada permuaan gigi. Namun, sebuah penelitian menunjukkan bahwa menyikat gigi dengan pasta gigi mengandung Sodium bicarbonate memberikan hasil yang jauh lebih baik. Sesuaikan dengan preferensi mu ya!

Baca juga: Kereta Wisata Lebaran Ludes Terjual, Ke Mana Sebenarnya Destinasi Favorit Masyarakat?

Pergi ke dokter gigi

Setiap enam bulan sekali, alangkah lebih baik untuk pergi ke dokter gigi untuk membersihkan karang serta noda pada sela-sela gigi. Hal ini tidak bisa dilakukan dirumah karena karang (berwarna kuning) yang menempel pada gigi sulit dihilangkan dengan cara manual.

Mengkonsumsi asuapan ini

Selain dirawat dari luar, gigi juga membutuhkan berbagai asupan nutrisi dari santapan yang kita konsumsi setiap harinya. Agar kesehatan gigi tetap terjaga, sering-seringlah meminum air putih, susu dan teh hijau. Ketiga minuman tersebut dapat membuat gusti terhidrasi, meningkatkan kesehatan dan kekuatan gigi, serta menetralisir bakteri pembentuk plak.

Sedangkan camilan seperti keju, kacang, buah apel, jeruk, dan dark chocolate yang lezat ini juga bisa dikonsumsi untuk menciptakan gigi putih bersinar. Kamu pun akan semakin pede saat senyum di depan kamera.

Hindari merokok

Sudah pasti, kebiasaan satu ini perlu dihentikan lantaran asap rokok sendiri akan mempercepat penggelapan pada permukaan gigi. Di samping itu, tembakau ini juga meninggalkan noda yang sebagian besar berserakan di bagian dalam gigi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Margot Robbie berhasil mendapatkan peran sebagai Sharon Tate yang beradu akting dengan Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt dalam film ‘Once Upon a Time in Hollywood’. Robbie ternyata tak pernah mengikuti audisi film untuk peran tersebut....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, kabar bahagia datang dari aktor So Ji Sub yang akhirnya diumumkan menjalin hubungan asmara dengan seorang reporter cantik, Jo Eun Jung. Kabar terbaru mengatakan bahwa So Ji Sub sudah membeli rumah untuk menikah....
  • HOT !
    Konser Super Show 7S in Jakarta berlangsung sukses pada Sabtu (15/6) malam tadi. Tidak hanya dipenuhi oleh ribuan penggemar, tetapi beberapa selebriti Indonesia juga hadir. Salah satunya Dira Sugandi yang memang sudah dikenal dekat dengan member Super Junior....
Airy Rooms
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)