SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Khas Bulan Puasa, Kurma Ternyata Juga Punya Manfaat Tepis Masalah Rambut

Selasa, 15 Mei 2018 21:05 by reinasoebisono | 7909 hits
Khas Bulan Puasa, Kurma Ternyata Juga Punya Manfaat Tepis Masalah Rambut
image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Buah manis yang identik dengan tanah Arab, kurma tak hanya sedap disantap namun juga memiliki efek menyehatkan untuk tubuh, terutama rambut. Khususnya untuk wanita, masalah yang terjadi pada rambut sering datang dan tentu menggangu aktivitas. Nah, masalah tersebut bisa dituntaskan dengan buah kurma.

Melansir Boldsky via Sindo News, masalah rambut rontok hingga tipis bisa diatasi dengan buah favorit Nabi Muhammad ini. Tapi bukan dengan cara dimakan, yuk simak cara seperti apa yang bisa dilakukan oleh kurma untuk rambutmu.

Rambut Rontok
Rambut rontok umumnya disebabkan oleh kurangnya vitamin yang membuatnya lemas. Kandungan zat besi yang kaya pada kurma dipercaya bisa membantu peningkatan pertumbuhan rambut. Caranya, haluskan daging kurma hingga menjadi bentuk pasta dan oleskan pada akar rambut. Diamkan selama 10 menit sebelum dibersihkan dengan air.

Baca juga: Kereta Wisata Lebaran Ludes Terjual, Ke Mana Sebenarnya Destinasi Favorit Masyarakat?

Rambut Panjang dan Tebal
Coba pijat kepala dan rambut dengna minyak kurma yang kini telah banyak dijual. Minyak kurma yang mengandung nutrisi serta vitamin bisa membantu rambut tumbuh dengna panjang dan tebal. Minyak kurma juga bisa mencegah penuaan dini pada rambut alias uban, lho!

Kulit Kepala Iritasi
Kulit kepala yang iritasi juga sering terjadi pada wanita, terutama yang memakai jilbab. Lakukan cara alami dengan kurma untuk menenangkan kulit kepala sekaligus menyembuhkan iritasi. Resepnya, haluskan beebrapa daging kurma hingga jadi pasta dan campurkan dengan 8 sendok makan mayones.

Oleskan masker tersebut pada kulit kepala dan tunggu selama 20 menit. Bilas hingga bersih dengan air dingin agar pori-pori kulit kepala kembali menutup. Selamat mencoba, Dreamers!

(rei/Hijabkeren.com)

Komentar
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari girl group PRISTIN. Usai lama tak terdengar kabarnya, pada Jumat (24/5), grup beranggotakan sepuluh member ini dinyatakan bubar. Hal tersebut tentu sempat menuai rasa tidak percaya dari para penggemarnya....
  • HOT !
    Usai hengkang dari girl group f(x) tahun 2015 lalu, Sulli terbilang tidak terlalu aktif di dunia hiburan terutama televisi. Kira kira sudah tujuh tahun tidak muncul di program hiburan, Sulli akhirnya akan menjadi pembawa acara program baru....
  • HOT !
    Ditengah tengah hujan kritik dan kekecewaan fans pada musim akhir ‘Game of Thrones’, kepala pemprograman HBO, Casey Bloys justru tetap merasa bangga dengan pencapaian serial ini....
Airy Rooms
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)