SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review: Inglot O2M Breathable Nail Enamel

Rabu, 30 November 2016 12:00 by ysmn28 | 10106 hits
Review: Inglot O2M Breathable Nail Enamel
Harian Gadis

DREAMERS.ID - Jika wanita sedang berhalangan, biasanya mereka memiliki keinginan untuk mewarnai kuku dengan varian warna nail polish favorit. Selain pilihan warna yang semakin banyak, kini cat kuku juga hadir dalam berbagai jenis tekstur demi menunjang kecantikan dan keindahan jemari kaum hawa. Beberapa cat kuku ada yang bertahan lama tanpa bisa dihilangkan dalam waktu singkat seperti 'pacar arab'. Ada pula yang bersifat kimiawi dan mudah dihilangkan atau lebih umumnya disebut 'kuteks'.

Namun beberapa waktu lalu, dunia kecantikan sempat dihebohkan oleh keberadaan kuteks halal, dimana cat kuku ini bisa dipakai saat ibadah sekalipun. Oleh sebab itu, banyak wanita muslimah yang 'tergiur' akan produk tersebut lantaran selama ini nail polish hanya bisa digunakan dalam keadaan haid.

Produk kuteks halal ini datang dari merek asal Polandia dan dinamai dengan Inglot O2M Breathable Nail Enamel. Cat kuku ini berjargon 'wudhu friendly' karena oksigen dan air dapat menembus lapisannya. Apakah benar? Yuk simak ulasannya.

Packaging:


Image source: Harian Gadis

Kemasan produk keluaran Inglot ini dibalut oleh kardus hitam dengan cetakan tulisan berwarna putih. Saat dibuka, cat kuku berisi 11 ml tersebut dimasukkan kedalam tube kaca seperti nail polish pada umumnya. Tentu, tabung cat kuku yang transparan dapat mempermudah sang pemakai untuk melihat warna serta mengetahui seberapa banyak produk yang tersisa.


Image source: I'm a Beauty Geek

Aplikatornya sendiri berbentuk kuas yang cukup presisi sehingga pengaplikasian kuteks menjadi lebih mudah dan smooth. Berbeda formulasi kuteks, maka berbeda pula kuas yang ditawarkan. Hal tersebut jua diusung oleh varian produk Inglot yang membedakan kuas untuk seri nail polish regular serta soft matte.

Baca juga: Pilih Jenis-jenis Kain yang Cocok untuk Busana Muslim Ini Agar Bukber Kamu Makin Nyaman!

Shade & Texture:
Inglot menghadirkan lebih dari 60 varian warna produk nail polish –nya mulai dari warna soft hingga paling bold. Dengan begitu, sudah pasti kamu akan menemukan warna yang disukai.


Image source: Inglot

O2M Breathable Nail Enamel ini memiliki tekstur yang halus dengan warna pigmented. Cukup dengan 2 lapisan, satu area kuku sudah bisa tertutupi. Selain itu, cat kuku tersebut juga tidak mengandung toluene, formaldehyde, dibutyl phthalate (DBP), serta camphor sehingga selain memperindah, tapi juga menyehatkan kuku. Sesuai jargon di botolnya 'Breathable Nail', yup produk ini akan membuat kuku bernafas dan tidak kering walau sedang atau sesudah dilapisi cat diatasnya.

Performa:
Hasil akhir dari Inglot O2M Breathable Nail Enamel adalah glossy dengan sedikit glitter namun tidak berlebihan. Setelah pengaplikasikan pun, nail polish cepat kering dibanding produk kuteks lainnya. Beralih ketahanan, kuteks ini bisa menempel di kuku dalam waktu seminggu tanpa terkelupas.


Image source: makeupandbeautyblog

Banyak kontroversi mengenai jargon 'wudhu friendly' dari kuteks keluaran brand asal Polandia ini. Menurut beberapa percobaan, ketika cat kuku dilapisi ke atas kertas hingga mengering kemudian diberi sedikit air diatasnya, kertas tidak menunjukkan tanda-tanda perubahaan alias tetap kering. Hal tersebut menunjukkan bahwa air tidak bisa menembus lapisan kuteks, sama halnya dengan air wudhu. So Hikers, daripada mengambil risiko, lebih baik hindari penggunaan kuteks ketika hendak beribadah, ya!

Kesimpulan:
(+) Warna variatif.
(+) Tekstur smooth sehingga mudah diulaskan pada kuku.
(+) Tahan lama.
(+) Mudah dibersihkan.

(-) Harga termasuk mahal.
(-) Masih sulit menemukan produk di Indonesia.

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari girl group PRISTIN. Usai lama tak terdengar kabarnya, pada Jumat (24/5), grup beranggotakan sepuluh member ini dinyatakan bubar. Hal tersebut tentu sempat menuai rasa tidak percaya dari para penggemarnya....
  • HOT !
    Usai hengkang dari girl group f(x) tahun 2015 lalu, Sulli terbilang tidak terlalu aktif di dunia hiburan terutama televisi. Kira kira sudah tujuh tahun tidak muncul di program hiburan, Sulli akhirnya akan menjadi pembawa acara program baru....
  • HOT !
    Ditengah tengah hujan kritik dan kekecewaan fans pada musim akhir ‘Game of Thrones’, kepala pemprograman HBO, Casey Bloys justru tetap merasa bangga dengan pencapaian serial ini....
Airy Rooms
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)