SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review : COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Senin, 24 Oktober 2016 18:00 by ysmn28 | 11460 hits
Review : COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner
berriesinthesnow

DREAMERS.ID - Jika kita melirik ke korean skincare routinetoner menjadi salah satu produk terpenting. Toner biasanya digunakan setelah mencuci wajah dan memiliki fungsi untuk menyeimbangkan pH di wajah, mengambil sisa kotoran yang belum terangkat sekaligus mempersiapkan kulit sebelum memasuki tahap skincare selanjutnya.

Belakangan ini, merek skincare asal Korea bernama COSRX kian diincar tak hanya oleh wanita Korea, tapi dari berbagai negara lantaran penasaran dengan keistimewaan produk yang sering mendapat ulasan yang oke. Salah satu toner andalannya bernama AHA/BHA Clarifying Treatment Toner dikatakan mampu mengeksfoliasi kulit wajah yang bisa digunakan setiap hari dan cocok untuk segala jenis kulit.

Biasanya exfoliator hadir dalam bentuk masker/scrub, namun kini dibuat dalam wujud acid water. Penasaran dengan ulasannya? Simak terus ya!

Packaging:

Dibalut dalam kemasan kardus berwarna putih dan tercetak nama produk di bagian depan yang berlatar belakang warna ungu. Lalu terdapat penjelasan mengenai kegunaan produk "this advanced formulation reduces the appearance of whiteheads, blackheads, and blemishes, while cleansing pores". Pada bagian sisi, tertera informasi mengenai produk beserta cara pengaplikasiannya menggunakan bahasa inggris.


Image source: barelytherebeauty

Setelah kemasan dibuka, AHA/BHA Clarifying Treatment Toner ditempatkan dalam botol plastik dilapisi dove dengan aplikator berbentuk spray. Produk berisi 150 ml ini kira-kira dapat bertahan hingga 3 bulan pemakaian.

Tesktur, Ingredients & Cara Pemakaian:

Tekstur toner ini sangat lightweight seperti air dan tidak memiliki baru. Setelah diaplikasikan ke wajah, cepat meresap di kulit serta tidak ada sensai lengket. AHA/BHA Clarifying Treatment Toner berbeda daripada toner lainnya karena dibuat sebagai exfoliating toner atau pH adjusting toner.

Baca juga: Pilih Jenis-jenis Kain yang Cocok untuk Busana Muslim Ini Agar Bukber Kamu Makin Nyaman!

Maksud dari exfoliating toner adalah toner ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati serta membersihkan pori-pori lebih dalam. Sesuai jargonnya, jika digunakan secara rutin bisa mengurangi whiteheads dan juga blackheads. Sedangkan ph adjusting tonerkarena cairan ini memiliki pH 4 yang bisa menyeimbangkan pH di wajah setelah mencuci muka.


Image source: barelytherebeauty/berriesinthesnow

Kandungan yang terdapat pada produk ini adalah:
Mineral Water, kaya akan kandungan magnesium, potassium, dan kalsim yang bagus untuk kesehatan kulit.
Salix Alba (Willow) Bark Water, bisa digunakan untuk acne treatment, mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori.
Pyrus Malus (Aplle) Fruit Water, sumber natural AHA (Malic Acid) yang membantu mengeksfoliasi kulit secara halus dan meremajakan kulit.
Glycolic Acid (AHA) dan Betaine Salicylate (BHA) sebanyak 0,1% masing-masing.

Cara menggunakannya pun cukup simple. Semprotkan produk pada kapas lalu usap perlahan ke seluruh wajah. Sebaiknya tidak langsung disemprotkan ke wajah karena kandungan acid di dalamnya dapat membahayakan mata. Toner keluaran COSRX ini tidak mengandung alkohol sehingga aman digunakan setiap hari sebagai daily skincare routine. Jika kamu mengalami breakout, sebaiknya menghentikan pemakaian.

Performa:


Setelah pemakaian COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner selama satu bulan.
(Image source: zeillamudev)

Setelah pemakaian rutin, AHA/BHA Clarifying Treatment Toner dapat mencerahkan kulit dan mengurangi komedo di wajah. Sisa-sisa kotoran yang menyumbat di pipi terangkat dengan baik. Untuk hasil lebih maksimal, tetap gunakan hydrating toner yang kamu miliki agar kulit tetap lembab setelah proses eksfoliasi.

Kesimpulan:
(+) Teksturnya ringan dan tidak berbau.
(+) Dapat digunakan sebagai daily toner.

(-) Belum tersedia di Indonesia (harus membeli online).
(-) Butuh proses cukup lama untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.
(-) Kemasan kurang travel-friendly.

Untuk memilih produk skincare yang tepat untuk kulit wajah memang susah-susah gampang karena reaksi kulit antara orang satu dan lainnya berbeda-beda. Jika kamu sedang mencari toner untuk rutinitas kecantikan, COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner bisa kamu coba lho!

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Yesung baru saja resmi comeback dengan meluncurkan album solo terbaru bertajuk ‘Pink Magic’. Mini album tersebut menjadi penantian selama dua tahun, karena terakhir kali menelurkan karya solo di tahun 2017 silam....
  • HOT !
    Sebelum menyebarnya kasus narkoba B.I, Yang Hyun Suk lebih dahulu disangkutkan dengan beberapa kasus lain. Salah satunya adalah penyediaan jasa prostitusi untuk investor asing yang diduga terjadi pada tahun 2014 silam....
  • HOT !
    Taylor Swift baru saja merilis musik video untuk lagu terbarunya berjudul ‘You Need To Calm Down’ pada Senin (17/6). Dalam videonya yang sarat makna, Swift mengajak sejumlah selebriti dan musuh lamanya, Katy Perry....
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)