SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mau Mulai Kenakan Hijab Syari? Yuk Perhatikan Tips dan Trik Ini!

Minggu, 22 Januari 2017 23:00 by anitarl | 5661 hits
Mau Mulai Kenakan Hijab Syari? Yuk Perhatikan Tips dan Trik Ini!
Image source: Image source: instagram.com/shireens

DREAMERS.ID - Salah satu alasan bagi seorang muslimah mengenakan hijab adalah untuk menutupi aurat sebagai wanita. Adapun gaya berhijab syari merupakan salah satu gaya berhijab yang sebaiknya diterapkan oleh para pengguna hijab.

Mungkin pada awalnya agak sulit untuk memutuskan mengenakan hijab syari. Namun semakin kesini, hijab syari mulai diminati kalangan remaja. Banyak desain menarik, yang membuat anak-anak muda senang mengenakan busana muslim yang lebih lebar dan panjang.


Image source:instagram.com/irnamutiara

Bagi para pemula, ada beberapa pakem yang tak boleh dilewatkan jika ingin memulai mengenakan hijab syari. Busana syari tak cuma sekadar lebar, melansir dari Dream, desainer Irna Mutiara mengungkapkan jika hijab syari bisa dibentuk dai kerudung segi empat dan pasmina.


Image source:instagram.com/shireensungkar

Selain itu, sebagai pemula juga perlu untuk memperhatikan jenis bahan yang akan dikenakan. Irna sendiri lebih suka memilih hijab bermaterial polyspun yang ketebalannya dapat menutup aurat dengan aman. Bahan polyspun pun dijamin tidak transparan, sehingga tidak membutuhkan furing tambahan.

Baca juga: Inilah Brand Hijab Lokal yang Siap Mendunia di Olimpiade Tokyo

Kelebihan lainnya adalah bahan ini sangat nyaman dipakai karena tidak akan membuat tubuh kegerahan ditengah cuaca yang sedang panas. Bahan ini juga tidak mudah kusut untuk dipakai seharian dan sangat cocok dikenakan dalam segala kesempatan, baik formal dan kasual.

Tips dan trik lainnya juga diungkap Irna yang mana ditujukan kepada para wanita yang bertubuh mungil.  Menurutnya, sebaiknya pilih warna yang tepat agar tubuh tidak terlihat tenggelam. Pilih busana syari yang dirancang hanya dengan satu model warna, sehingga akan menyamarkan tinggi tubuh.

Satu lagi, coba hindari baju gamis atau abaya dengan motif berlebihan, karena akan menambah kesen pendek pada tubuh. Selamat mencoba, HiKers!

Komentar
  • HOT !
    Meghan Markle kembali melanggar peraturan kerajaan Inggris karena melangsungkan pesta baby shower. Duchess of Sussex itu memilih menghindar dari Inggris dan menggelar pesta baby shower di kota New York, Amerika Serikat bersama teman temannya pada Senin (18/02/19) lalu....
  • HOT !
    Pada hari ini, Kamis (21/02/19), Rossa menghadiri acara kerjasama dengan SM Entertaiment di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat. Tak hanya sendirian, Rossa terlihat didampingi personel Super Junior Leeteuk dan Founder SM Entertaiment, Lee Soo Man....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu Minhyun NU’EST mengungkapkan bahwa dirinya mendapat undangan untuk menghadiri presentasi koleksi terbaru brand Moncler Genius dalam Milan Fashion Week. Dan 19 Februari kemarin, ia sudah bertolak ke Milan....
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)