SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mau Mulai Kenakan Hijab Syari? Yuk Perhatikan Tips dan Trik Ini!

Minggu, 22 Januari 2017 23:00 by anitarl | 6806 hits
Mau Mulai Kenakan Hijab Syari? Yuk Perhatikan Tips dan Trik Ini!
Image source: Image source: instagram.com/shireens

DREAMERS.ID - Salah satu alasan bagi seorang muslimah mengenakan hijab adalah untuk menutupi aurat sebagai wanita. Adapun gaya berhijab syari merupakan salah satu gaya berhijab yang sebaiknya diterapkan oleh para pengguna hijab.

Mungkin pada awalnya agak sulit untuk memutuskan mengenakan hijab syari. Namun semakin kesini, hijab syari mulai diminati kalangan remaja. Banyak desain menarik, yang membuat anak-anak muda senang mengenakan busana muslim yang lebih lebar dan panjang.


Image source:instagram.com/irnamutiara

Bagi para pemula, ada beberapa pakem yang tak boleh dilewatkan jika ingin memulai mengenakan hijab syari. Busana syari tak cuma sekadar lebar, melansir dari Dream, desainer Irna Mutiara mengungkapkan jika hijab syari bisa dibentuk dai kerudung segi empat dan pasmina.


Image source:instagram.com/shireensungkar

Selain itu, sebagai pemula juga perlu untuk memperhatikan jenis bahan yang akan dikenakan. Irna sendiri lebih suka memilih hijab bermaterial polyspun yang ketebalannya dapat menutup aurat dengan aman. Bahan polyspun pun dijamin tidak transparan, sehingga tidak membutuhkan furing tambahan.

Baca juga: Pilih Jenis-jenis Kain yang Cocok untuk Busana Muslim Ini Agar Bukber Kamu Makin Nyaman!

Kelebihan lainnya adalah bahan ini sangat nyaman dipakai karena tidak akan membuat tubuh kegerahan ditengah cuaca yang sedang panas. Bahan ini juga tidak mudah kusut untuk dipakai seharian dan sangat cocok dikenakan dalam segala kesempatan, baik formal dan kasual.

Tips dan trik lainnya juga diungkap Irna yang mana ditujukan kepada para wanita yang bertubuh mungil.  Menurutnya, sebaiknya pilih warna yang tepat agar tubuh tidak terlihat tenggelam. Pilih busana syari yang dirancang hanya dengan satu model warna, sehingga akan menyamarkan tinggi tubuh.

Satu lagi, coba hindari baju gamis atau abaya dengan motif berlebihan, karena akan menambah kesen pendek pada tubuh. Selamat mencoba, HiKers!

Komentar
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari girl group PRISTIN. Usai lama tak terdengar kabarnya, pada Jumat (24/5), grup beranggotakan sepuluh member ini dinyatakan bubar. Hal tersebut tentu sempat menuai rasa tidak percaya dari para penggemarnya....
  • HOT !
    Usai hengkang dari girl group f(x) tahun 2015 lalu, Sulli terbilang tidak terlalu aktif di dunia hiburan terutama televisi. Kira kira sudah tujuh tahun tidak muncul di program hiburan, Sulli akhirnya akan menjadi pembawa acara program baru....
  • HOT !
    Ditengah tengah hujan kritik dan kekecewaan fans pada musim akhir ‘Game of Thrones’, kepala pemprograman HBO, Casey Bloys justru tetap merasa bangga dengan pencapaian serial ini....
Airy Rooms
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)