SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inovatif, Oki Setiana Dewi Rilis Busana Syar'i Yang Tetap Ramping di Tubuh

Jumat, 03 Februari 2017 16:47 by anitarl | 10677 hits
Inovatif, Oki Setiana Dewi Rilis Busana Syar'i Yang Tetap Ramping di Tubuh
Image source: Hijabkeren.com/Detik

DREAMERS.ID - Para desainer dalam negeri berlomba-lomba ‘memamerkan’ koleksi terbarunya di ajang bergengsi tahunan Indonesia Fashion Week 2017. Terutama di hari ketiga yang digelar hari Jumat ini (3/2), busana rancangan Oki Setiana Dewi menarik perhatian panggung IFW 2017.

Gaya syar’i memang sudah jadi ciri khas wanita yang terkenal lewat film ‘Ketika Cinta Bertasbih’ ini. Namun, kali ini Oki hadir lebih modern dan bisa menjadi buruan masyakarakat masa kini. Karena meski tetap syar’i, busana Oki Setiana Dewi kali ini terlihat ramping di tubuh.


Tema yang diusung pun unik, yaitu ‘Bhineka of Syar’i’ yang terinspirasi dari semboyan Indonesia, Bhineka Tunggal Ika melansir Wolipop Detik. "Walau berbeda-beda cara memakai kerudungnya, tujuannya tetap satu, yaitu mendapat rida Allah," kata Oki jelang peragaan. 

Inspirasi tersebut ditransfer secara apik ke 20 set busana syar’i yang memiliki nuansa warna pastel lembut. Meski begitu, karakter desain yang ditampilkan pun beragam dan berwarna-warni. Awalnya, Oki merasa tertantang karena busana syar’imemang identik dengan panjang menutup perut bahkan hingga paha dan betis, tidak boleh menerawang apalagi membentuk tubuh.

Agar tidak monoton, Oki pun berinovasi agar busana syar’i tidak melulu menumpuk dan bergelembung yang membuat pemakainya terlihat gemuk. "Itu mengapa aku pilih tema tersebut. Diharapkan desain yang beragam itu, para muslimah tetap merasa nyaman dan percaya diri dalam berbusana syar'i," ungkap Oki.


Image source: Wolipop

Baca juga: Inilah Brand Hijab Lokal yang Siap Mendunia di Olimpiade Tokyo

Untuk mengakalinya, Oki mengupas bahan ceruti, sifon hingga organza yang ringan namun menciptakan kesan anggun. Aksen pada kerusung dan keliman mengkerut serta potongan asimetris pun membuat busana ini tetap ‘kekinian’ namun tidak menghilangkan rasa syar’i itu sendiri.

Sebagai sentuhan akhir, Oki menambahkan detail dan hiasan kristal Swarovski serta payet. Karena itu, wanita kelahiran Batam ini mengatakan busana-busana terbarunya lebih cocok dipakai ke acara formal dan semi formal.

 

(rei/image: Wolipop)

Komentar
  • HOT !
    Meghan Markle kembali melanggar peraturan kerajaan Inggris karena melangsungkan pesta baby shower. Duchess of Sussex itu memilih menghindar dari Inggris dan menggelar pesta baby shower di kota New York, Amerika Serikat bersama teman temannya pada Senin (18/02/19) lalu....
  • HOT !
    Pada hari ini, Kamis (21/02/19), Rossa menghadiri acara kerjasama dengan SM Entertaiment di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat. Tak hanya sendirian, Rossa terlihat didampingi personel Super Junior Leeteuk dan Founder SM Entertaiment, Lee Soo Man....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu Minhyun NU’EST mengungkapkan bahwa dirinya mendapat undangan untuk menghadiri presentasi koleksi terbaru brand Moncler Genius dalam Milan Fashion Week. Dan 19 Februari kemarin, ia sudah bertolak ke Milan....
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)