SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hobi Gunakan Tas? Simak Dulu Tips Agar Tidak Timbulkan Pegal Hingga Cedera

Kamis, 16 Februari 2017 12:30 by anitarl | 5010 hits
Hobi Gunakan Tas? Simak Dulu Tips Agar Tidak Timbulkan Pegal Hingga Cedera
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Sering menggunakan tas dengan bobot yang berat memang dapat memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh dalam jangka panjang. Namun berat atau beban tas bukanlah menjadi satu-satunya yang bisa menyebabkan masalah.

Dilansir dari laman Prevention, bagaimana cara kamu menggunakan tas dan di mana tas tersebut dipakai ternyata bisa berpengaruh terhadap rasa sakit yang mungkin terjadi di tubuh. Jadi agar pemakaian tas (khususnya tas selempang) tidak membuat sakit, pegal, bahkan merusak postur tubuh, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1.Bergantian

Memakai tas hanya pada satu sisi bahu sepanjang waktu bisa membuat otot terlalu banyak bekerja dan akan mengakibatkan postur tubuh rusak secara permanen. Untuk mencegah hal ini, Scott Bautch, DC, seorang ahli tulang di Wausau, ia menyarankan untuk beralih sisi setiap beberapa menit.

2. Hindari bagian siku

Pegang atau letakkan tas di bahu dan sebisa mungkin jangan digantungkan di bagian lekukan lengan. Dengan cara ini, kamu bisa menghindari cedera siku seperti tendinitis. Selain itu, lebih baik untuk membawa dua tas dibandingkan membawa semua beban dalam satu tas.

Baca juga: Intip Hal-hal Spesial di Hari Kedua 'HijabKeren Festival 2017'!

3. Ibarat pilates

Saat memakai tas, pusatkan beban berat badan pada kaki dan pundak ke bawah seperti saat pilates, kata Vonda Wright, MD, seorang ahli bedah ortopedi di Pittsburgh.

4. Pakai tas secara diagonal

Selempangkan tas di tubuh, lalu sesuaikan tali agar tidak terlalu panjang sehingga meminimalkan ayunan. “Hal ini memungkinkan otot-otot batang untuk membawa beban lebih, sehingga punggung bawah tidak terlalu lelah,” kata Matthew Cunningham, MD, seorang spesialis perawatan tulang belakang di New York City.

(fzh/Images: Prevention)

Komentar
  • HOT !
    Seperti dikabarkan sebelumnya, program survival teranyar besutan Mnet ‘Produce 48’ telah memulai proses syuting sejak 11 April lalu. Tak para nama seleb yang bakal menjadi mentor acara ini, nama peserta yang bakal menjadi center di acara ini pun juga tak luput membuat para netizen penasaran....
  • HOT !
    Boy group WINNER bicara soal penghasilan mereka dan menyebut siapa member yang paling kaya. Hal tersebut terungkap saat mereka tampil sebagai bintang tamu program radio ‘Ji Suk Jin’s 2 O’Clock Date’ pada 18 April kemarin....
  • HOT !
    Pernikahan Ham So Won dan Jin Hua memang menjadi perbincangan belakangan ini. Pasalnya, pasangan yang menikah pada 17 April 2018 ini memiliki jarak usianya yang terpaut jauh yaitu 18 tahun. Tak ayal, pro dan kontra pun menimpa pasangan ini....
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)