SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hobi Gunakan Tas? Simak Dulu Tips Agar Tidak Timbulkan Pegal Hingga Cedera

Kamis, 16 Februari 2017 12:30 by anitarl | 12032 hits
Hobi Gunakan Tas? Simak Dulu Tips Agar Tidak Timbulkan Pegal Hingga Cedera
Image source: Pinterest

RELATED ARTICLES

DREAMERS.ID - Sering menggunakan tas dengan bobot yang berat memang dapat memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh dalam jangka panjang. Namun berat atau beban tas bukanlah menjadi satu-satunya yang bisa menyebabkan masalah.

Dilansir dari laman Prevention, bagaimana cara kamu menggunakan tas dan di mana tas tersebut dipakai ternyata bisa berpengaruh terhadap rasa sakit yang mungkin terjadi di tubuh. Jadi agar pemakaian tas (khususnya tas selempang) tidak membuat sakit, pegal, bahkan merusak postur tubuh, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1.Bergantian

Memakai tas hanya pada satu sisi bahu sepanjang waktu bisa membuat otot terlalu banyak bekerja dan akan mengakibatkan postur tubuh rusak secara permanen. Untuk mencegah hal ini, Scott Bautch, DC, seorang ahli tulang di Wausau, ia menyarankan untuk beralih sisi setiap beberapa menit.

2. Hindari bagian siku

Pegang atau letakkan tas di bahu dan sebisa mungkin jangan digantungkan di bagian lekukan lengan. Dengan cara ini, kamu bisa menghindari cedera siku seperti tendinitis. Selain itu, lebih baik untuk membawa dua tas dibandingkan membawa semua beban dalam satu tas.

Baca juga: Wisata Muslim ke Masjid-Masjid Terbesar di Korea Selatan Yuk

3. Ibarat pilates

Saat memakai tas, pusatkan beban berat badan pada kaki dan pundak ke bawah seperti saat pilates, kata Vonda Wright, MD, seorang ahli bedah ortopedi di Pittsburgh.

4. Pakai tas secara diagonal

Selempangkan tas di tubuh, lalu sesuaikan tali agar tidak terlalu panjang sehingga meminimalkan ayunan. “Hal ini memungkinkan otot-otot batang untuk membawa beban lebih, sehingga punggung bawah tidak terlalu lelah,” kata Matthew Cunningham, MD, seorang spesialis perawatan tulang belakang di New York City.

(fzh/Images: Prevention)

Komentar
  • HOT !
    Setiap tahun, pembawa acara program musik mingguan Korea pasti akan mengalami pergantian formasi. Kini giliran program musik MBC Music Core yang baru saja melepas Mina gugudan, dan memilih Kim Minju sebagai penggantinya....
  • HOT !
    Baru baru ini salah satu member NCT, yaitu Johnny menarik perhatian para penggemar. Hal ini dikarenakan adanya gambar bunga matahari yang terdapat pada lengan kiri Johnny....
  • HOT !
    Jackson menjadi salah satu member GOT7 yang sukses melebarkan karir solonya di dunia musik. Belum lama ini, ia merilis single terbaru yang mana akhirnya memecahkan rekor....
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer :
Cast :

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)