SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hobi Gunakan Tas? Simak Dulu Tips Agar Tidak Timbulkan Pegal Hingga Cedera

Kamis, 16 Februari 2017 12:30 by anitarl | 7933 hits
Hobi Gunakan Tas? Simak Dulu Tips Agar Tidak Timbulkan Pegal Hingga Cedera
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Sering menggunakan tas dengan bobot yang berat memang dapat memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh dalam jangka panjang. Namun berat atau beban tas bukanlah menjadi satu-satunya yang bisa menyebabkan masalah.

Dilansir dari laman Prevention, bagaimana cara kamu menggunakan tas dan di mana tas tersebut dipakai ternyata bisa berpengaruh terhadap rasa sakit yang mungkin terjadi di tubuh. Jadi agar pemakaian tas (khususnya tas selempang) tidak membuat sakit, pegal, bahkan merusak postur tubuh, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1.Bergantian

Memakai tas hanya pada satu sisi bahu sepanjang waktu bisa membuat otot terlalu banyak bekerja dan akan mengakibatkan postur tubuh rusak secara permanen. Untuk mencegah hal ini, Scott Bautch, DC, seorang ahli tulang di Wausau, ia menyarankan untuk beralih sisi setiap beberapa menit.

2. Hindari bagian siku

Pegang atau letakkan tas di bahu dan sebisa mungkin jangan digantungkan di bagian lekukan lengan. Dengan cara ini, kamu bisa menghindari cedera siku seperti tendinitis. Selain itu, lebih baik untuk membawa dua tas dibandingkan membawa semua beban dalam satu tas.

Baca juga: Kereta Wisata Lebaran Ludes Terjual, Ke Mana Sebenarnya Destinasi Favorit Masyarakat?

3. Ibarat pilates

Saat memakai tas, pusatkan beban berat badan pada kaki dan pundak ke bawah seperti saat pilates, kata Vonda Wright, MD, seorang ahli bedah ortopedi di Pittsburgh.

4. Pakai tas secara diagonal

Selempangkan tas di tubuh, lalu sesuaikan tali agar tidak terlalu panjang sehingga meminimalkan ayunan. “Hal ini memungkinkan otot-otot batang untuk membawa beban lebih, sehingga punggung bawah tidak terlalu lelah,” kata Matthew Cunningham, MD, seorang spesialis perawatan tulang belakang di New York City.

(fzh/Images: Prevention)

Komentar
  • HOT !
    Kabar bahagia datang dari pendiri agensi hiburan JYP Entertainment, Park Jin Young. Produser 46 tahun yang telah banyak menciptakan lagu lagu hits ini akan segera menjadi seorang ayah dengan dikaruniai anak!...
  • HOT !
    Apakah kalian salah satu dari sekian banyak penggemar K Pop yang bercita cita menjadi idola K Pop? Jika iya, tentu saja tidak boleh melewatkan acara yang satu ini, yaitu SM Entertainment Global Audition 2018 di Indonesia....
  • HOT !
    Kabar perseteruan Angelina Jolie dan Brad Pitt setelah keduanya berpisah pada 2016 lalu tampaknya mulai mereda. Keduanya disebut sudah bertemu dalam sebuah pertemuan khusus membahas 'gencatan senjata'....
Airy Rooms
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)