SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gaya Turban, Bukan Hijab Melainkan Hanya Penutup Kepala?

Jumat, 14 Oktober 2016 17:30 by ysmn28 | 4865 hits
Gaya Turban, Bukan Hijab Melainkan Hanya Penutup Kepala?
Dina Tokio/Youtube

DREAMERS.ID - Seiring berkembangnya modest wear di kalangan wanita muslimah membuat gaya mengenakan jilbab kian bervariasi. Hal tersebut dituangkan pada cara melilitkan kain dengan style turban. Sama-sama berfungsi sebagai penutup kepala, model gaya hijab yang satu ini ternyata mengundang banyak pro serta kontra.

Salah satu desainer busana muslim Indonesia, Vivi Zubedi mengutarakan pendapatnya perihal gaya turban ini. Ia mengatakan bahwa turban tak boleh disamakan dengan mengenakan hijab, tetapi hanya memakai 'topi' saja. Hal inilah yang membuatnya tak setuju dengan pengaplikasian jilbab bergaya turban.

"Tidak setuju, mengenai hijab turban, itu topi menurut saya ya. Kalau mau pakai hijab harus cover dada, leher, dan kepala," tutur Vivi melansir Vemale.

Tak cukup dengan itu, Vivi juga menambahkan bahwa di dalam Al-Quran, tidak ada perintah atau kata tentang turban itu sendiri. Yang ada hanyalah hijab dan jilbab. Jilbab disebut sebagai abaya serta hijab yang menutupi sebagian dada. Hal tersebut tentu sangat berbeda dengan turban yang hanya menutupi hingga bagian leher.

Baca juga: Inilah Brand Hijab Lokal yang Siap Mendunia di Olimpiade Tokyo

"Kalau orang mau memakai turban, pakai turban saja, tapi jangan mengatas namakan hijab dan jangan mengatas namakan muslim desainer, bikin baju yang berturban oke, tapi general desainer bukan muslim desainer," tegas desainer yang mengawali kariernya pada tahun 2011 silam.

Baginya, ketika wanita menggunakan turban, kain tersebut hanyalah pembungkus kepala layaknya baru selesai mandi. Jilbab dan hijablah yang pantas dikategorikan sebagai pelindung wanita muslimah karena dapat menutupi aurat dengan baik.

Bagaimana menurutmu, Hikers?

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    TWICE belum lama ini dikonfirmasi akan tampil di ‘KĊhaku Uta Gassen’, salah satu acara musik paling terkenal di Jepang. Namun hal tersebut ternyata mendapat tentangan dari seorang politikus ‘sayap kanan’ (gerakan anti Korea) bernama Onedera Masaru....
  • HOT !
    Chart terbaru dari Billboard yang menunjukkan daftar album terpopuler dari seluruh dunia telah dirilis. Dari 15 album yang ada dalam chart Billboard World Albums untuk pekan yang berakhir pada 17 November, 11 diantaranya merupakan album K Pop!...
  • HOT !
    Banyak drama bagus yang tayang di bulan November ini yang tentunya menjadi favorit para penikmat K Drama dan persaingan yang ketat untuk perolehan rating penonton pun tak bisa dihindari....
Airy Rooms
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)