SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gaya Turban, Bukan Hijab Melainkan Hanya Penutup Kepala?

Jumat, 14 Oktober 2016 17:30 by ysmn28 | 4997 hits
Gaya Turban, Bukan Hijab Melainkan Hanya Penutup Kepala?
Dina Tokio/Youtube

DREAMERS.ID - Seiring berkembangnya modest wear di kalangan wanita muslimah membuat gaya mengenakan jilbab kian bervariasi. Hal tersebut dituangkan pada cara melilitkan kain dengan style turban. Sama-sama berfungsi sebagai penutup kepala, model gaya hijab yang satu ini ternyata mengundang banyak pro serta kontra.

Salah satu desainer busana muslim Indonesia, Vivi Zubedi mengutarakan pendapatnya perihal gaya turban ini. Ia mengatakan bahwa turban tak boleh disamakan dengan mengenakan hijab, tetapi hanya memakai 'topi' saja. Hal inilah yang membuatnya tak setuju dengan pengaplikasian jilbab bergaya turban.

"Tidak setuju, mengenai hijab turban, itu topi menurut saya ya. Kalau mau pakai hijab harus cover dada, leher, dan kepala," tutur Vivi melansir Vemale.

Tak cukup dengan itu, Vivi juga menambahkan bahwa di dalam Al-Quran, tidak ada perintah atau kata tentang turban itu sendiri. Yang ada hanyalah hijab dan jilbab. Jilbab disebut sebagai abaya serta hijab yang menutupi sebagian dada. Hal tersebut tentu sangat berbeda dengan turban yang hanya menutupi hingga bagian leher.

Baca juga: Pilih Jenis-jenis Kain yang Cocok untuk Busana Muslim Ini Agar Bukber Kamu Makin Nyaman!

"Kalau orang mau memakai turban, pakai turban saja, tapi jangan mengatas namakan hijab dan jangan mengatas namakan muslim desainer, bikin baju yang berturban oke, tapi general desainer bukan muslim desainer," tegas desainer yang mengawali kariernya pada tahun 2011 silam.

Baginya, ketika wanita menggunakan turban, kain tersebut hanyalah pembungkus kepala layaknya baru selesai mandi. Jilbab dan hijablah yang pantas dikategorikan sebagai pelindung wanita muslimah karena dapat menutupi aurat dengan baik.

Bagaimana menurutmu, Hikers?

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Yesung baru saja resmi comeback dengan meluncurkan album solo terbaru bertajuk ‘Pink Magic’. Mini album tersebut menjadi penantian selama dua tahun, karena terakhir kali menelurkan karya solo di tahun 2017 silam....
  • HOT !
    Sebelum menyebarnya kasus narkoba B.I, Yang Hyun Suk lebih dahulu disangkutkan dengan beberapa kasus lain. Salah satunya adalah penyediaan jasa prostitusi untuk investor asing yang diduga terjadi pada tahun 2014 silam....
  • HOT !
    Taylor Swift baru saja merilis musik video untuk lagu terbarunya berjudul ‘You Need To Calm Down’ pada Senin (17/6). Dalam videonya yang sarat makna, Swift mengajak sejumlah selebriti dan musuh lamanya, Katy Perry....
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)