SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Makanan, Busana Yang Dikenakan Juga Harus 'Halal'?

Kamis, 13 Oktober 2016 19:00 by ysmn28 | 4368 hits
Tak Hanya Makanan, Busana Yang Dikenakan Juga Harus 'Halal'?
Female Daily

DREAMERS.ID - Kini pergerakan industri mode muslimah di Indonesia semakin dinamis. Sebagai negara dengan penduduk mayoritas beragama Islam, sudah semestinya kita menerapkan gaya hidup halal mulai dari makanan, fasilitas untuk beribadah, tak terkecuali busana yang dikenakan setiap hari.

Modest wear saat ini sangat digandrungi oleh para wanita berhijab. Hal tersebut ditunjukkan lewat model serta konsep yang kian berganti setiap bulannya. Namun, tak banyak yang tahu mengenai halal fashion atau busana halal. Lantas seperti apa kriteria busana yang halal?

Menurut desainer busana Muslim Irna Mutiara, halal yang dimaksud dalam fashion adalah sesuai dengan kaidah busana muslim yaitu tertutup, tidak transparan dan tidak membentuk lekuk tubuh alias syar'i.

"Kalau mau pakai busana yang transparan, pastikan untuk memakai busana dalaman agar tidak memperlihatkan tubuh. Menutup aurat semua, kecuali wajah dan telapak tangan," ujar Irna Mutiara saat ditemui dalam acara Indonesia International Halal Lifestyle Expo & Conference beberapa waktu lalu melansir Okezone.

Baca juga: Pilih Jenis-jenis Kain yang Cocok untuk Busana Muslim Ini Agar Bukber Kamu Makin Nyaman!

Pemilik lini fashion Irna La Perle ini juga mengungkapkan selama busana yang dikenakan tidak merusak tubuh dan tidak memiliki gambar makhluk hidup, maka busana tersebut masih diperbolehkan. Kecantikan serta kesederhanaan sebuah busana juga diperhitungan dalam tampilan sehari-hari.

“Ada hadistnya gini, tidak boleh terlalu jelek juga dan tidak boleh terlalu glamour,” ujarnya.

Irna juga mengingatkan untuk tidak mengenakan busana yang ujungnya terlalu panjang hingga menyapu lantai. Pakailah busana dengan panjang secukupnya yakni menutupi tumit kaki. Terakhir, berhati-hatilah dalam memilih aksesori sebagai pemanis tampilan. Jangan gunakan terlalu banyak perhiasan karena akan terlihat sangat berlebihan.

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Yesung baru saja resmi comeback dengan meluncurkan album solo terbaru bertajuk ‘Pink Magic’. Mini album tersebut menjadi penantian selama dua tahun, karena terakhir kali menelurkan karya solo di tahun 2017 silam....
  • HOT !
    Sebelum menyebarnya kasus narkoba B.I, Yang Hyun Suk lebih dahulu disangkutkan dengan beberapa kasus lain. Salah satunya adalah penyediaan jasa prostitusi untuk investor asing yang diduga terjadi pada tahun 2014 silam....
  • HOT !
    Taylor Swift baru saja merilis musik video untuk lagu terbarunya berjudul ‘You Need To Calm Down’ pada Senin (17/6). Dalam videonya yang sarat makna, Swift mengajak sejumlah selebriti dan musuh lamanya, Katy Perry....
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)