SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Rapikan Lemari Bajumu Untuk Mengisi Waktu Weekend!

Sabtu, 08 Oktober 2016 15:00 by ysmn28 | 4278 hits
Yuk, Rapikan Lemari Bajumu Untuk Mengisi Waktu Weekend!
fashionretailnews.com

DREAMERS.ID - Selain bisa diisi dengan beristirahat dirumah, waktu libur juga bisa dimanfaatkan untuk merapikan isi lemari yang sudah berantakan. Khususnya lemari wanita yang diisi oleh berbagai fashion items dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Seringkali wanita merasa kesulitan dalam menyusun dan menjaga koleksi busana serta hijab di dalam lemari. Apalagi jika kamu sudah menyukai busana dan hanya memakai yang itu-itu saja. Pengaturan dan penyusunan outfit dalam lemari ternyata berpengaruh pada keadaan dan frekuensi pemakaian suatu busana, baik jilbab, atasan maupun bawahan.

Tips kali ini bisa kamu sesuaikan dengan preferensi dan kecocokan masing-masing untuk merapikan busana yang sudah menumpuk di dalam lemari.

1. Outfit

Menyusun lemari berdasarkan outfit bisa memudahkan kamu saat pengambilan busana. Namun, menata isi lemari dengan cara ini dirasa membatasi fleksibilitas serta fungsi suatu pakaian. Penampilan lemarimu menjadi tidak teratur dan terlihat berantakan. Jika kamu adalah tipe yang menyukai pemilihan baju secara cepat, maka penyusunan baju seperti ini akan cocok.


Image source: rebloggy

Misalnya, ketika kamu ingin berangkat ke kampus, kamu tinggal mengambil hanger yang sudah digantungkan baju, bawahan serta hijab untuk dikenakan di hari tersebut tanpa perlu mencari outfit lain.

2. Warna

Baca juga: Sosok Rima Bin Bandar, Duta Besar Wanita Pertama Arab Saudi untuk Amerika Serikat

Cara ini sangat direkomendasikan untuk kamu penyuka keindahan dan gemar memadu padankan warna outfit serta jilbab. Dengan begitu, kamu bisa menerka kecenderungan warna favorit serta yang cocok kamu kenakan.


Image source: chlealiving

Manfaat lain adalah kamu menjadi lebih berhati-hati dalam membeli pakaian agar tidak terlalu banyak duplikasi warna dalam lemari. Kekurangan dari penyusunan busana berdasarkan warna seperti ini kamu akan kesulitan saat mencari jenis atau letak pakaian di lemari.

3. Jenis Baju

Dengan lemari yang terlalu sesak, pakaian dan jilbab menjadi mudah rusak dan kusut. Untuk meminimalisirkannya, kamu bisa mencoba penyusunan pakaian berdasarkan jenis atau modelnya. Cara ini sangat populer diterapkan oleh para wanita karena dirasa lebih mudah saat mencari letak pakaian.


Image source: toobe8

Selain jenis dan model, kamu juga bisa menyusunnya berdasarkan gradasi warna dari telang ke gelap atau sebaliknya. Lemari pun akan terlihat lebih rapi dan terstruktur. Sayangnya, cara seperti ini akan memakan waktu banyak saat memadu padankan outfit.

Dari ketiga cara diatas, manakah yang paling sesuai dengan dirimu? Atau kamu punya cara lain yang lebih baik? Semoga tips diatas dapat membantumu ya, Hikers.^^

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Meski sudah resmi menikah dengan Reino Barack, Syahrini kembali diterpa gossip miring. Syahrini disebut memiliki hubungan dengan seseorang yang disebut ‘Pak Haji’. Sebagai sahabat, Hotman Paris pun angkat bicara soal isu tersebut....
  • HOT !
    Program survival terbaru bentukan Mnet ‘Produce X 101’ sudah resmi dimulai. Dipandu oleh Lee Dong Wook, para kontestan menyapa penonton dengan membawakan penampilan dari lagu tema terbaru berjudul ‘X1 MA’ pada Kamis (21/03)....
  • HOT !
    Dalam satu hari, dua selebriti pria yang terlibat dalam kasus besar ditetapkan sebagai tersangka. Setelah Jonghoon, kini giliran Seungri yang kembali terbukti melanggar hukum atas operasional ilegal sebuah klub malam, pada Kamis (21/03)....
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)