SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wanita Ini Ukir Sejarah Pakai Kaftan di Sesi Swimsuit Miss Universe!

Senin, 15 Mei 2017 13:00 by anitarl | 16445 hits
Wanita Ini Ukir Sejarah Pakai Kaftan di Sesi Swimsuit Miss Universe!
Image source: The Sun

RELATED ARTICLES

DREAMERS.ID - Gelaran pencarian wanita tercantik sejagat raya Miss Universe memang menjadikan kemolekan tubuh sebagai penilaian utama di samping kepribadian dan wawasan yang dimiliki masing-masing wakil negara di dunia. Sayangnya, untuk beberapa negara dan bagian masyarakat, perhelatan ini menimbulkan kontra karena sifat ‘keterbukaan’.

Termasuk Indonesia, acara serupa kerap mendapat protes karena ada sesi penilaian yang memakai bikini atau swimsuit. Namun untuk tahun ini, sepertinya penilaian bentuk tubuh tak jadi syarat untuk memenangkan kontes Miss Universe. Karena memperbolehkan seorang kontestan tak memakai bikini, namun kaftan!

Muna Jama, wanita berusia 27 tahun adalah satu dari 40 finalis Miss Universe yang diperbolehkan tak memakai bikini di sesi swimsuit. Uniknya, finalis beragama mIslam itu tak berasal dari negara Islam, melainkan wakil dari Inggris. Selain alasan ketidaknyamanan, Muna pun menjelaskan mengapa ia menolak memakai bikini di ajang tersebut.

"Aku tidak akan memakai bikini ke pantai jadi aku tidak akan menggunakannya di sebuah kompetisi untuk mendapatkan poin," ungkap Muna dilansir Daily Mail.

Baca juga: Wisata Muslim ke Masjid-Masjid Terbesar di Korea Selatan Yuk

Dengan alasan tegas dan mengagumkan tersebut, Muna juga sempat merasa ragu mengikuti Miss Universe. Bagaimana pun, wanita yang berasal dari Forest Gate, London ini memiliki misi mulia di gelaran ini : meningkatkan kesadaran akan krisis imigran dunia.

"Aku sempat mundur dan maju dengan Miss Universe. Mereka mengatakan senang untuk menerimaku berkompetisi. Itu tidak mudah tapi aku pikir ini pertamakalinya mereka mendengar seseorang mememinta (pakai kaftan). Aku pikir mereka bisa mengatakan ya atau tidak lalu aku bisa membicarakan minatku," tuturnya.

"Kontes kecantikan ini diasosiakan dengan kecantikan dan modeling tapi selama bertahun-tahun juga menjadi wadah bagi wanita untuk menggunakan wadah mereka dengan cara masing-masing. Apa yang aku ingin lakukan adalah untuk meningkatkan kesadaran dari apa yang aku kerjakan dengan keras," kata Muna.

Sangat inspiratif dan berpegang teguh pada prinsipnya ya, Hikers. Pendirian dan tujuan mulia seperti Muna patut dicontoh termasuk dalam kehidupan kita sebagai Muslimah sehari-hari, setuju? ^^

Komentar
  • HOT !
    Pada Selasa (02/06), YG Entertainment mengonfirmasi bahwa Lisa BLACKPINK telah menjadi korban penipuan oleh mantan managernya sebanyak 1 miliar won atau setara hampir Rp 12 miliar atau tepatnya Rp. 11.808.336.000....
  • HOT !
    Satu lagi prestasi yang berhasil diraih Suga BTS melalui perilisan mixtape terbarunya. Sang rapper belum lama ini kembali sebagai personanya, Agust D dengan merilis album mixtape kedua bertajuk ‘D 2’ pada 22 Mei lalu....
  • HOT !
    Aktor Dwi Sasono ditangkap polisi atas kepemilikan ganja. Ia diciduk dua hari setelah hari raya Lebaran yakni pada 26 Mei 2020 di kediamannya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan....
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer :
Cast :

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)