SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wanita Ini Ukir Sejarah Pakai Kaftan di Sesi Swimsuit Miss Universe!

Senin, 15 Mei 2017 13:00 by anitarl | 12176 hits
Wanita Ini Ukir Sejarah Pakai Kaftan di Sesi Swimsuit Miss Universe!
Image source: The Sun

DREAMERS.ID - Gelaran pencarian wanita tercantik sejagat raya Miss Universe memang menjadikan kemolekan tubuh sebagai penilaian utama di samping kepribadian dan wawasan yang dimiliki masing-masing wakil negara di dunia. Sayangnya, untuk beberapa negara dan bagian masyarakat, perhelatan ini menimbulkan kontra karena sifat ‘keterbukaan’.

Termasuk Indonesia, acara serupa kerap mendapat protes karena ada sesi penilaian yang memakai bikini atau swimsuit. Namun untuk tahun ini, sepertinya penilaian bentuk tubuh tak jadi syarat untuk memenangkan kontes Miss Universe. Karena memperbolehkan seorang kontestan tak memakai bikini, namun kaftan!

Muna Jama, wanita berusia 27 tahun adalah satu dari 40 finalis Miss Universe yang diperbolehkan tak memakai bikini di sesi swimsuit. Uniknya, finalis beragama mIslam itu tak berasal dari negara Islam, melainkan wakil dari Inggris. Selain alasan ketidaknyamanan, Muna pun menjelaskan mengapa ia menolak memakai bikini di ajang tersebut.

"Aku tidak akan memakai bikini ke pantai jadi aku tidak akan menggunakannya di sebuah kompetisi untuk mendapatkan poin," ungkap Muna dilansir Daily Mail.

Baca juga: Kereta Wisata Lebaran Ludes Terjual, Ke Mana Sebenarnya Destinasi Favorit Masyarakat?

Dengan alasan tegas dan mengagumkan tersebut, Muna juga sempat merasa ragu mengikuti Miss Universe. Bagaimana pun, wanita yang berasal dari Forest Gate, London ini memiliki misi mulia di gelaran ini : meningkatkan kesadaran akan krisis imigran dunia.

"Aku sempat mundur dan maju dengan Miss Universe. Mereka mengatakan senang untuk menerimaku berkompetisi. Itu tidak mudah tapi aku pikir ini pertamakalinya mereka mendengar seseorang mememinta (pakai kaftan). Aku pikir mereka bisa mengatakan ya atau tidak lalu aku bisa membicarakan minatku," tuturnya.

"Kontes kecantikan ini diasosiakan dengan kecantikan dan modeling tapi selama bertahun-tahun juga menjadi wadah bagi wanita untuk menggunakan wadah mereka dengan cara masing-masing. Apa yang aku ingin lakukan adalah untuk meningkatkan kesadaran dari apa yang aku kerjakan dengan keras," kata Muna.

Sangat inspiratif dan berpegang teguh pada prinsipnya ya, Hikers. Pendirian dan tujuan mulia seperti Muna patut dicontoh termasuk dalam kehidupan kita sebagai Muslimah sehari-hari, setuju? ^^

Komentar
  • HOT !
    Kabar bahagia datang dari pendiri agensi hiburan JYP Entertainment, Park Jin Young. Produser 46 tahun yang telah banyak menciptakan lagu lagu hits ini akan segera menjadi seorang ayah dengan dikaruniai anak!...
  • HOT !
    Apakah kalian salah satu dari sekian banyak penggemar K Pop yang bercita cita menjadi idola K Pop? Jika iya, tentu saja tidak boleh melewatkan acara yang satu ini, yaitu SM Entertainment Global Audition 2018 di Indonesia....
  • HOT !
    Kabar perseteruan Angelina Jolie dan Brad Pitt setelah keduanya berpisah pada 2016 lalu tampaknya mulai mereda. Keduanya disebut sudah bertemu dalam sebuah pertemuan khusus membahas 'gencatan senjata'....
Airy Rooms
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)