SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pilah-Pilih Bahan Hijab Nyaman untuk Silaturahim dan Halal bi Halal

Minggu, 02 Juli 2017 10:40 by anitarl | 19106 hits
Pilah-Pilih Bahan Hijab Nyaman untuk Silaturahim dan Halal bi Halal
Image source: Lulu El Hasbu Instagram/Alene

DREAMERS.ID - Lebaran sudah lewat, libur panjang sudah usai, namun kegiatan silaturahim tidak boleh berakhir. Dan biasanya, akan ada beberapa acara lanjutan setelah bulan Ramadhan, yaitu Halal bi Halal. Sama seperti acara lainnya, unsur kenyamanan harus jadi poin utama yang diperhatikan dalam berpakaian terutama pemilihan hijab.

Melansir Dream, ada lho jenis jilbab dengan bahan yang nyaman dipakai sepanjang hari dan dijual di pasaran. Yang paling favorit adalah bahan katun. Karena bahan bahan satu ini mudah menyerap keringat sehingga tidak menimbulkan rasa panas meski dipakai lama.

Jika katun berbahan alami dari kapas, ada juga bahan katun berbentuk bahan spandex yang terbuat dari bahan non alami namun bertekstur lembut dan lentur. Jenis jilbab ini cocok untuk kamu yang memiliki acara silaturahim cukup aktif.

Baca juga: Pilih Jenis-jenis Kain yang Cocok untuk Busana Muslim Ini Agar Bukber Kamu Makin Nyaman!

Namun kamu harus merogoh kantong lebih dalam untuk si bahan spandex karena biasanya sedikit lebih mahal. Untuk acara yang lebih formal, coba pakai jilbab dengan bahan cerutti dan sifon. Bedanya, cerutti tidak licin dan lebih tebal serta terbuat dari sutra yang otomatis membuatnya lembut.

Sedangkan sifon memiliki bahan ringan dan tipis yang biasa digunakan ke acara formal. Dan jangan lupa untuk memakai ciput jika memakai jilbab sifon ya, Hikers. Jadi, mana bahan nyaman favorit kamu?

Komentar
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari girl group PRISTIN. Usai lama tak terdengar kabarnya, pada Jumat (24/5), grup beranggotakan sepuluh member ini dinyatakan bubar. Hal tersebut tentu sempat menuai rasa tidak percaya dari para penggemarnya....
  • HOT !
    Usai hengkang dari girl group f(x) tahun 2015 lalu, Sulli terbilang tidak terlalu aktif di dunia hiburan terutama televisi. Kira kira sudah tujuh tahun tidak muncul di program hiburan, Sulli akhirnya akan menjadi pembawa acara program baru....
  • HOT !
    Ditengah tengah hujan kritik dan kekecewaan fans pada musim akhir ‘Game of Thrones’, kepala pemprograman HBO, Casey Bloys justru tetap merasa bangga dengan pencapaian serial ini....
Airy Rooms
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)