SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hijab Menumpuk? Simak Kiat Menyimpan Koleksimu Tetap Rapi dan Cantik

Jumat, 28 Juli 2017 17:00 by anitarl | 18646 hits
Hijab Menumpuk? Simak Kiat Menyimpan Koleksimu Tetap Rapi dan Cantik
Image source: Pinterest

RELATED ARTICLES

DREAMERS.ID - Wanita berhijab pasti memiliki setumpuk hijab yang berbeda tipe. Mulai dari bahan, warna, motif hingga model potongannya, apakah segi empat atau yang kekinian bisa saja hijab instan. Namun tak jarang kamu lupa atau bingung bagaimana menyimpan dan mengaturnya agar tidak membuat sesak lemari.

Padahal, model dan tipe jilbab baru akan selalu hadir, tentu kita ingin membelinya dan otomatis koleksi akan semakin bertambah di kemudian hari. Jangan panik, ada langkah jitu yang membuat jilbab-jilbabmu tetap rapi dan tahan lama, melansir Dream.

Pisahkan Jenisnya
Seperti yang sudah disebutkan di atas, jenis jilbab kini sudah beragam. Ada baiknya kamu memisahkan berdasarkan jenis, seperti pashmina atau persegi panjang, jilbab segi empat, hingga jilbab instan. Selain rapi, cara ini juga membuatmu tidak salah ambil ketika akan memakainya.

Baca juga: The Islamic Street, Pusat Wisata Ramah Muslim di Korea Tempat Makan Hingga Belanja

Hanger
Salah satu trik membuat jilbab tidak kusut adalah menggantungnya. Tapi sebaiknya, hanger hanya untuk jilbab yang panjang dan lebar. Jangan lupa juga sebelum digantung, sebaiknya disetrika terlebih dulu agar garis lipatannya tidak terlihat. Atau kamu bisa memakai hanger dengan sisi yang digantungi jilbab berbentuk pipa atau lingkaran.

Pewangi
Jangan lupa semprotkan pengharum, jika perlu yang membuat licin dan halu saat menyetrika jilbab. Lalu letakkan pengharum khusus di dalam lemari agar jilbab tidak berbau. Apalagi jika jenis lemarimu berbahan kayu, baunya akan lebih menyengat.

Gunakan Tempat Khusus
Selain hanger, kamu juga bisa pilih tempat khusus hijab berbentuk rak atau box untuk menata jilbab. Jika kamu berencana menaruh di luar, lapisi plastik untuk menghindarinya dari kotoran dan debu yang bisa membuat kualitas jilbab memburuk.

Komentar
  • HOT !
    Pada 2 April, seorang wanita yang baru pulang dari Amerika dinyatakan positif corona. Wanita itu diduga adalah staf dari agensi girl group Everglow, yang belum lama juga baru kembali dari New York....
  • HOT !
    Jung Hae In sepertinya akan kebanjiran tawaran pekerjaan di tahun 2020 ini. Pasalnya, drama terbarunya yang berjudul A Piece of Your Mind baru saja tayang, kini ia sudah diincar untuk membintangi drama baru....
  • HOT !
    Lama tidak terlihat di layar kaca karena tengah wajib militer, Jang Geun Suk datang membawa berita buruk. Aktor tampan ini dikabarkan terlibat dengan kasus ibunya yang menghindari pajak sampai senilai 1 miliar won atau sekitar Rp 13,4 miliar....
Airy Rooms
Feeling Better with Hijab

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer :
Cast :

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)